Bagikan Uang, Kepala Pekon Betung Tanggamus Dilaporkan ke Panwas

 Ilustrasi uang.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Masyarakat Peduli Pemilu menangkap Sumani, Kepala Pekon Betung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus yang juga diduga menjadi TS cagub-cawagub Arinal Djunaidi-Chusnunia,usai membagikan amplop berisikan uang kertas pecahan Rp50 ribu, Minggu (24/6).

Solihin Rahmat aktivis Masyarakat Peduli Pemilu, mengatakan peristiwa tersebut terjadi  pada Minggu (24/6), sekitar pukul 11.00 WIB.

Melihat kejadian tersebut, Solihin langsung melaporkan tindakan yang dilakukan kepala pekon itu ke kantor Panwascam Talang Padang dan menyeretnya ke kantor Panwaskab Tanggamus.

“Kepala pekon langsung kami giring ke Panwaskab berikut barang bukti jumlah amplop diduga berisikan uang Rp50ribu,” kata dia.

Menurutnya, jumlah amplop yang hendak dibagikan kepada warga di pekon wilayah kerjanya tersebut berjumlah lebih dari 300 amplop yang diduga seluruhnya berisikan uang kertas pecahan Rp50 ribu

“Semua amplop itu diduga berisikan uang untuk dibagikan kepada masyarakat. amplop yang sudah dibagikan kisaran 200 lebih,”katanya.

TL/FS