Beranda Politik Bahas Persiapan Pilkada 2020, PKS Lampung Gelar Rakorwil

Bahas Persiapan Pilkada 2020, PKS Lampung Gelar Rakorwil

254
BERBAGI
Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim

TERASLAMPUNG.COM– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung pada Minggu, 15 Desember 2019, menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), di Aula DPW PKS Lampung. Rakorwil untuk membahas persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di delapan kabupaten/ kota Provinsi Lampung pada 2020 mendatang.

Ketua Umum DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan,Rakorwil ini sebagai persiapan Munas yang akan dihelat pada April 2020.

“Sebelum Munas ditargetkan sudah ada rekomendasi PKS terkai calon kepala daerah, ” kata Mufti Salim usai membuka Rakorwil di Aula DPW PKS Lampung, Minggu (15/12/2019).

Mufti menegaskan, meskipun proses politik sifatnya dinamis, PKS tetap menargetkan Januari rekomendasi dari DPP PKS sudah keluar nama-namanya. Dibeberapa kabupaten seperti di Way Kanan dan Lampung Tengah, sudah keluar nama kandidat meskipun sifatnya masih verbal.

“Saat ini sudah masuk 2 kabupaten yang sudah masuk usulan. Namun belum formal sifatnya. Tapi kami sudah melakukannya, jadi tinggal kita lengkapi berkasnya. Ini akan kita supervisi memastikan berkasnya lengkap,” tegas Mufti.

Jika sudah dikeluarkan nama-nama rekomendasi dari DPP PKS, pengurus DPW PKS Lampung akan melakukan fit and propert test bagi para calon, untuk menentukan apakah sudah memenuhi syarat untuk dijadikan calon kepala daerah dari PKS.

“Kita nanti akan panggil para kandidat. Dimana nama-nama yang direkomendasikan tidak hanya satu, tapi minimal 2 nama yang diumumkan. Saat ini, masih terjaring sementara. Tapi belum
sampai pengerucutan, baru di Lampung Tengah ada 3 calon dan Way Kanan ada 2 calon,” ujar anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Rakorwil bertajuk “Semakin Kokoh Melayani Rakyat, Untuk Lampung Lebih Baik” ini, dihadiri langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaedi, turut hadir juga Kepala Kesbangpol Lampung, Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari, Ketua DPP PKS Wilayah Sumbagsel Gufron Azis, beberapa perwakilan lintas partai, dan ratusan kader pengurus PKS se Provinsi Lampung.

Mas Alina

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaAJI Bandarlampung – Bestari Gelar Talkshow tentang Kopi, Hutan, dan Perubahan Iklim
Artikel berikutnyaBenih Lobster: Susi Pujiastuti Pernah Larang Ekspor, Kini akan Jor-joran Diekspor
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya