Beranda News Nusantara Baku Tembak dengan Densus 88, Dua Terduga Teroris di Deli Serdang Tewas

Baku Tembak dengan Densus 88, Dua Terduga Teroris di Deli Serdang Tewas

196
BERBAGI
Petugas kepolisian berjaga dilokasi bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, 13 November 2019. Diduga dua pelaku aksi bom bunuh mengenakan atribut Ojek Online. Foto/Istimewa
Petugas kepolisian berjaga dilokasi bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, 13 November 2019. Diduga dua pelaku aksi bom bunuh mengenakan atribut Ojek Online. Foto/Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Dua terduga teroris tewas dan seorang polisi luka-luka dalam baku tembak dengan tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (16/11/2019).

“Satu anggota terluka, dua terduga teroris meninggal dunia,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, Sabtu (16/11/2019).

Agus menduga, dua terduga teroris yang tewas tersebut berkaitan dengan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, beberapa hari lalu.

Menurut Irjen Agus Andrianto, dua jenazah terduga teroris langsung dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Medan Jalan KH Wahid Hasyim, untuk dilakukannya autopsi.

Sedangkan petugas yang terluka akibat baku tembak itu mengenai paha dan sudah mendapat perawatan di Puskesmas Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Kapolda Sumut, perburuan terhadap kelompok lainnya masih dalam pengejaran tim gabungan yang terdiri dari Densus 88 Anti-teror, Polda Sumut, Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan.

“Penanganan terhadap kasus yang terjadi, sedang berjalan. Beberapa tersangka sudah dilakukan penangkapan dan akan terus dilakukan penangkapan terhadap perkembangan hasil penyidikan yang dilakukan,” katanya.

Medan Bisnis Daily

Loading...