Beranda BOLA Balas Dendam Liverpool

Balas Dendam Liverpool

276
BERBAGI
Mou Vs Gerrad

oleh Alexander GB

Meski di awal musim dan Liga Champion penampilan mereka meredup, tapi melawan Chelsea, The Red bakal menggila. Laga panas pun bakal tersaji di Anfield pada Sabtu (8/11) kala tuan rumah Liverpool menjamu pemuncak klasemen sementara, Chelsea di pekan ke-11 Premier League.

Partai ini akan dijadikan The Reds sebagai ajang balas dendam usai mereka dipermalukan dua gol tanpa balas di musim lalu. Kekalahan tersebut akhirnya berperan besar membunuh harapan juara Steven Gerrard cs. Kala itu, Gerrard menjadi pesakitan saat ia terpeleset sehingga bola bisa diserobot oleh Demba Ba yang kemudian mencetak gol pembuka Chelsea sekaligus meruntuhkan mental Liverpool. Oleh karena itu, Gerrard bakal tampil habis-habisan di laga akhir pekan ini guna menebus kesalahan fatalnya di musim lalu.

Apalagi mereka tampil solid kala mampu meladeni Real Madrid.  Manajer Brendan Rodgers sendiri tampaknya sudah mempersiapkan dengan serius menyambut laga ini. Buktinya, ia sampai menyimpan beberapa pemain pilarnya di laga LIga Champions kontra Real Madrid tengah pekan kemarin.

Sayangnya, performa Liverpool di musim ini masih kurang meyakinkan. Di posisi klasemen saat ini, tim Merseyside Merah tertinggal 12 poin di belakang sang calon lawan, Chelsea.

Meski begitu Manajer Liverpool, Brendan Rodgers mengungkapkan optimisme untuk bisa meraih hasil positif dalam laga kontra Chelsea akhir pekan ini.

Rodgers mengakui bahwa saat ini The Blues merupakan tim terkuat di liga, namun di sisi lain ia juga yakin bahwa tak ada yang tak bisa dilakukan Liverpool saat bermain di Anfield. Selain itu, pria asal Irlandia Utara ini juga menyatakan The Reds telah belajar dari kekalahan menyakitkan 0-2 dari Chelsea di kandang musim lalu.

“Chelsea saat ini tak terkalahkan dan menjadi tim terkuat di liga, tak heran jika kini mereka ada di puncak. Namun ketika kami bermain di Anfield, siapapun lawannya, kami akan memiliki kepercayaan diri lebih untuk meraih hasil positif,” tukas Rodgers seperti dilansir situs resmi klub.

“Musim lalu kami gagal mendapatkan hasil positif meski tampil dominan selama 70 menit. Kami sudah belajar dari pengalaman itu. Kami siap menghadapi tantangan Chelsea, yang jelas akan jadi lawan yang sangat sulit bagi kami.”(lfc/mri)

Dari sisi tamu, penampilan impresif Chelsea masih terjaga hingga kini, dengan catatan belum terkalahkan dalam 10 laga awal musim ini.

Jose Mourinho kemungkinan akan kembali memainkan bomber andalannya, Diego Costa sejak menit awal setelah ia hanya bermain di 45 menit paruh kedua saat Chelsea melawat ke markas Maribor tengah pekan kemarin.

Beberapa fakta menarik perlu dicermati, setelah 4 kemenangan beruntun, Liverpool gagal mengalahkan Chelsea di 4 pertemuan terakhir (2 imbang, 2 kalah). The Reds tak terkalahkan di 19 dari 21 laga kandang terakhir di Premier League. Chelsea telah mencetak 4 gol di 15 menit awal laga di musim ini, terbanyak dari tim lainnya. The Blues berhasil mencetak sedikitnya 2 gol di 9 dari 11 laga terakhir di Premier League.

Lantas, siapakah yang akan tersenyum di akhir laga nanti? Apakah Liverpool bakal ‘terpeleset’ lagi seperti musim lalu? Atau justru mereka mampu membuat Chelsea pulang dengan tangan hampa? Kita tunggu saja.(gb/bola.net)

Perkiraan pemain

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Johnson, Skrtel, Lovren, Moreno; Henderson, Lucas; Sterling, Gerrard, Lallana; Balotelli

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Costa

Head to head Liverpool Vs Chelsea
27/04/14 Liverpool 0 – 2 Chelsea (EPL)
29/12/13 Chelsea 2 – 1 Liverpool (EPL)
21/04/13 Liverpool 2 – 2 Chelsea (EPL)
11/11/12 Chelsea 1 – 1 Liverpool (EPL)
09/05/12 Liverpool 4 – 1 Chelsea (EPL)
05/05/12 Chelsea 2 – 1 Liverpool (FA Cup)

Loading...