Beranda BOLA Bali United Kalahkan Tuan Rumah Badak Lampung 3-0

Bali United Kalahkan Tuan Rumah Badak Lampung 3-0

839
BERBAGI
Salah satu peluang emas Badak Lampung untuk menciptakan gol menjelang berakhirnya pertandingan yang tidak membuahkan hasil (Foto: Adolf Ayatullah)

TERASLAMPUNG.COM — Bali United menang dengan skor 3-0 atas Perseru Badak Lampung dalam laga pekan keenam Liga 1 2019. Kedua tim bermain di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (30/6/2019).

Ketiga gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic (33′), Willian Pacheco (66′), dan Melvin Platje (68′)

Di laga ini, Perseru Badak Lampung harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-16 setelah Miftah Anwar diusir wasit.

Babak Pertama

Sejak menit awal pertandingan, Bali United langsung menekan dan dominan dalam penyerangan. Sebaliknya, Badak Lampung juga beberapa kali balas menyerang untuk menciptakan peluang. Serangan Badak Lampung berupa umpan silang Jefri Kurniawan yang mampu diantisipasi Willian Pacheco.

Petaka bagi Badak Lampung terjadi dimenit ke-16. Pemain belakang Badak Lampung, Miftah Anwar harus keluar setelah mendapat kartu merah. Miftah mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran kala berusaha menghadang pergerakan Ilija Spasojevic di dekat kotak pinalti Badak Lampung.

Unggul jumlah pemain, Bali United meningkatkan serangan hingga satu peluang kembali tercipta saat Irfan Bachdim melepas umpan panjang ke arah Spasojevic pada menit ke-19 dan Platje, namun kiper Daryono masih mampu menjangkau bola.

Di tengah serangan bertubi-tubi Bali United, pada menit ke-26 Badak Lampung juga sempat memiliki peluang melalui sang Kapten, T.A Mushafri yang melepas tendangan voli akrobatik yang meluncur di atas mistar gawang Wawan Hendrawan.

Akhirnya, pada menit ke-33 Bali United berhasil mencetak gol lewat aksi Ilija Spasojevic yang menyambar bola umpan matang Fadli Sausu dengan sundulan kepala bagian belakang yang masuk ke pojok kiri gawang Daryono.

Setelah gol pertama di laga ini tercipta, situasi tidak banyak berubah. Badak Sakti cenderung bertahan dan Bali United mengambil inisiatif terus menyerang untuk menambah gol.

Sampai lima menit terakhir waktu normal babak pertama, barisan belakang Badak Lampung terus-menerus harus bekerja keras menghalau bola hasil kreasi serangan Spasojevic dan kawan-kawan. Babak pertama Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Bali United langsung menerapkan pola bermain menyerang. Badak Lampung membalas dengan beberapa kali balasan serangan balik.

Serangan Bali United dimotori Fadli Sausu, Stefano Lilipaly, Spasojevic, Irfan Bachdim dan Pacheco. Mereka berupaya untuk memperbesar keunggulan Bali United.

Sementara itu dari kubu Badak Lampung, peluang tercipta pada menit ke-60 melalui serangan balik Torres yang digagalkan Wawan Hendrawan.

Kerja keras pemain Bali United membuahkan hasil pada menit ke-66, kali ini gol lahir dari aksi Willian Pacheco. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Fadil Sausu, Pacheco mampu menyambut bola dan menuntaskannya menjadi gol.

Tak butuh waktu lama, dua menit kemudian Bali United menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Platje. Gol terjadi karena Yamashita melakukan kesalahan di area pertahanan Badak Lampung yang langsung dikonversi menjadi gol.

Tertinggal tiga gol, semangat juang pemain Badak Lampung tidak kendur. Dukungan belasan ribu supporter yang memenuhi stadion PKOR Way Halim menambah semangat mereka. Peluang tercipta bagi Badak Lampung pada menit ke-83 melalui pemain sayap kiri, namun tidak berbuah Gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Bali United tetap unggul 3-0 atas Badak Lampung. Dan, kokoh di puncak klasemen Liga 1 Shopee 2019.

Susunan Pemain:

Badak Lampung FC: Daryono; Kurniawan/Arthur Irawan (78′), Miftah Anwar, Kunihiro Yamashita, Syahrul Mustofa; Jefri Kurniawan/Akbar Tanjung (67′), Suhandi/Hariyanto Panto (61′), M Fahri,Marquinhos; Francisco Torres, T.A Mushafri

Pelatih: Jan Saragih

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Michael Orah, Fadil Sausu/Kadek Agung Widnyana Putra (80′), Melvin Platje/Muhammad Taufiq (76′), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim/Fahmi Al-Ayyubi (62′), Ilija Spasojevic

Pelatih : Stefano Cugurra Teco

peluang terakhir yang kandas 🙁

Posted by Adolf Ayatullah Indrajaya on Sunday, 30 June 2019

Hotdin Sihotang

Loading...