Ballon d’Or 2014 untuk Cristiano Ronaldo

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo, kembali kukuhkan sebagai pemain terbnaik dunia

TERASLAMPUNG.COM–Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d’Or 2014 dalam perayaan mewah FIFA di Zurich. Bintang Real Madrid itu sekarang memenangkan penghargaan individu paling prestisius dua tahun secara beruntun, mengalahkan rival abadi Lionel Messi dari Barcelona dan juga kiper Bayern Munich Manuel Neuer.

Terlepas dari Piala Dunia yang tidak mulus bersama Portugal, Ronaldo kembali menjalani tahun yang impresif. Dia mencetak gol ke-empat saat Real Madrid menjuarai gelar Liga Champions kesepuluh – La Decima – dan pada Juli mendapatkan penghargaan trofi Goal 50.

Eks pemain Manchester United ini juga tidak kering dalam mencetak gol di musim 2014/15, dengan mencetak dua gol saat Madrid juara Piala Super Eropa, mencetak tiga hat-trick pada empat laga La Liga di awal musim ini, dan membantu timnya memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub

Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2014

Untuk Kategori pelatih, FIFA menetapkan Joachim Low, pelatih Jerman, sebagai Pelatih Terbaik Dunia Fifa 2014, mengalahkan Carlo Ancelotti dan Diego Simeone.

Pria 54 tahun ini membawa Jerman menggendong Piala Dunia setelah menang 1-0 atas Argentina di Rio. Pasukan jerman juga tampil menawan saat menggilas Brasil dengan skor 7-1. Mereka juga berhasil menyingkirkan Prancis, Aljazair, Amerika Serikat, dan Portugal.

Sebelumnya, Low pernah membawa Jerman ke semi-final Euro 2012 dan Piala Dunia 2010, serta final Euro 2008. Jerman juga memecahkan rekor kemenangan beruntung di kancah internasional dengan 15 kemenangan antara 2010 hingga 2012. Low menyusul kesuksesan Jupp Heynckes (2013), Vicente del Bosque (2012), Pep Guardiola (2011), dan Jose Mourinho (2010).

Ancelotti, 55 tahun, finis di tempat kedua dengan raihan suara 22,06%, sementara Diego Simeone yang membawa Atletico Madrid juara La Liga mengantongi 19,02% suara.

Fifa Puskas Award

James Rodriguez memenangkan Fifa Puskas Award berkat gol indahnya di Piala Dunia bersama Kolombia. Ia mencetak gol fantastis ke gawang Uruguay dan golnya menggeser pesaing lainnya, yakni gol Stephanie Roche dan Robin van Persie.

Bintang Real Madrid ini melakoni Piala Dunia dengan fantastis saat Kolombia menang 2-0 atas Uruguay di babak 16 besar. Gol tersebut juga diresmikan sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2014 seiring James memenangkan Sepatu Emas dengan enam golnya. Bintang Kolombia ini mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Zlatan Ibrahimovic, dengan Hamit Altintop dan Miroslav Stoch juga memenangkan penghargaan ini di 2009.

Roche masuk nominasi berkat gol cantiknya saat Peamount menang 2-0 atas Wexford Youths. Tandukan istimewa Van Persie saat Belanda menang 5-1 atas Spanyol menduduki peringkat ketiga

Susunan tim terbaik dunia 2014.
Susunan tim terbaik dunia 2014 versi FIFPro telah diumumkan, pemain Bayern Munich dan Real Madrid mendominasi dengan masing-masing mengirim empat pemain.

Dengan formasi 4-3-3, sektor penjaga gawang dihuni oleh Manuel Neuer, yang juga menjadi kandidat peraih Ballon d’Or. Jantung pertahanan dihuni oleh Sergio Ramos dan Thiago Silva. Sementara bek sayap dipercayakan pada David Luiz dan Philipp Lahm.

Bergerak ke sektor tengah,  Andres Iniesta dari Barcelona menjadi salah satu dari tiga jendral lapangan tengah terbaik tahun 2014. Pemain asal Spanyol itu ditemani oleh Angel Di Maria (Real Madrid & Manchester United) dan Toni Kroos (Bayern Munich & Real Madrid).

Di posisi penyerang, bintang Bayern dan Belanda, Arjen Robben, melengkapi ketajaman dari dua striker terbaik dunia saat ini, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Terpilih juga pemain cadangan untuk tim terbaik 2014, yaitu: Courtois; Dani Alves, Hummels, Alaba, Marcelo; Xabi Alonso, Yayá Touré, Modric; Luis Suárez, Ibrahimovic, Neymar.

Sumber: goal.com

  • Bagikan