Beranda News Pusiban Bambang Hermanto Dilantik Sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung

Bambang Hermanto Dilantik Sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung

387
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bambang Hermanto  dilantik sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung menggantikan  Indra Krisna yang habis masa jabatannya.Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso secara virtual. Selasa (7/7/2020).

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Perwakilan Kepala Daerah Kabupaten/Kota  di wilayah Provinsi Lampung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung – Budiharto Setiawan serta perwakilan Lembaga Jasa Keuangan di Provinsi Lampung.

Bambang Hermanto secara resmi menjabat Kepala OJK Provinsi Lampung menggantikan Indra Krisna yang sebelumnya telah mengemban tugas sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung selama 2 tahun 10 bulan (1 September 2017 s.d 7 Juli 2020).  Sertijab ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK – Wimboh Santoso yang dilakukan secara daring dari Jakarta.

Mutasi jabatan Kepala Otoritas Jasa Keuangan merupakan salah satu tuntutan pekerjaan dan organisasi yang harus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan produktifitas serta semangat kerja di lingkungan yang baru.

Sebelum menjabat sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung, Bambang Hermanto bertugas sebagai Pengawas Eksekutif Departemen Pengawasan Perbankan 3 Kantor OJK Pusat. Selain itu, Bambang Hermanto pernah menjabat sebagai Kepala OJK Provinsi Maluku (Ambon) dan juga pernah bertugas di Kantor Regional 4  OJK Jawa Timur di Surabaya dan Kantor OJK Kediri.

Sementara, Indra Krisna yang akan menjabat sebagai Direktur Departemen Pengendalian Kualitas Pengawasan Perbankan OJK Pusat, menyampaikan harapan agar Kantor OJK Provinsi Lampung semakin sukses dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawasi Industri Jasa Keuangan baik Bank, Non Bank dan  Pasar Modal serta fungsi Perlindungan Konsumen.  Juga tentunya tetap mendukung upaya perluasan akses keuangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung

Dalam sambutannya Wakil Gubernur lampung Chusnunia Chalim  mengajak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung bergandengantangan membangun Lampung dengan mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Selain Kepala OJK Provinsi Lampung, pelantikan juga dilakukan kepada Kepala OJK Provinsi Kepulauan Riau dan Kepala Departemen di lingkungan OJK.

“Kami segenap keluarga besar di Pemerintah Provinsi Lampung dan juga mewakili Kabupaten/Kota mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Indra Krisna atas pengabdian yang diberikan kepada Provinsi Lampung,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan meski Indra Krisna sudah tidak lagi menjabat di OJK Provinsi Lampung, namun diharapkan terus menjalin tali silaturhami.

“Kita tidak terputus silaturahmi meskipun tidak lagi di Provinsi Lampung, Insya Allah selalu menjadi keluarga seterusnya. Semoga ditempat yang baru nanti akan mendapatkan kelancaran dalam bertugas,” katanya.

Nunik juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala OJK Provinsi Lampung yang baru Bambang Hermanto.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan pelantikan ini merupakan hal yang biasa dilakukan dan merupakan salah satu proses regenerasi.

“Sehingga kita bisa memberikan kesempatan pada generasi muda untuk nantinya siap menjadi pengganti generasi yang lebih senior,” ujar Wimboh.

Wimboh meminta agar pimpinan satuan kerja OJK untuk terus tetap profesional dan menjaga integritas.

“Selamat kepada para pimpinan satuan kerja yang dilantik dan sertijab, selamat mengemban amanah pada posisi jabatan yang baru. Tetap profesional, jaga integritas dalam koridor perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Wimboh mengajak seluruh insan OJK untuk lakukan monitoring mengenai kebijakan apalagi yang bisa dilakukan untuk menangani dampak Covid-19 dan memulihkan ekonomi.

“Insan OJK sehingga bisa mengeluarkan kebijakan yang nantinya akan memberikan kontribusi terbaik untuk ekonomi dan sektor keuangan agar bangkit kembali,” katanya.

rls

Loading...