Bamusi PDI-P Lamsel Bagikan Ratusan Sembako untuk Warga di Empat Kecamatan

  • Bagikan
Ibu Mari, salah seorang warga Kecamatan Way Sulan saat menerima bantuan paket sembako dan makanan siap saji dari Bamusi Lamsel, Sabtu (18/9/2021).
Ibu Mari, salah seorang warga Kecamatan Way Sulan saat menerima bantuan paket sembako dan makanan siap saji dari Bamusi Lamsel, Sabtu (18/9/2021).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN—Pengurus Cabang (PC) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Selatan yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan, terus bergerak memberikan bantuan paket sembako dan makanan siap saji bagi warga tidak mampu, penyandang disabilitas, dhuafa, anak yatim, guru ngaji dan warga kondisi sakit di empat Kecamatan Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kegiatan sosial bertajuk “Bamusi Lamsel Peduli” tersebut, ada sekitar 400-an paket sembako dan makanan siap saji yang disalurkan oleh PC Bamusi Lampung Selatan kepada Mustahiq atau warga yang berhak menerimanya dibeberapa titik di empat Kecamatan yakni Kecamatan Sidomulyo, Way Panji, Candipuro dan Way Sulan.

“Kegiatan sosial ini, merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran wajah politik kerakyatan Bamusi Lamsel sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan untuk turut berbakti meringankan beban masyarakat dan memberikan dedikasi pada negeri,”kata Ketua PC Bamusi Lampung Selatan, Herman Abdillah atau yang akrab disapa Kang Herman kepada teraslampung.com, Sabtu (18/9/2021).

Herman mengatakan, ratusan paket bantuan sembako dan makanan siap saji yang diberikan melalui kegiatan sosial “Bamusi Lamsel Peduli” ini, merupakan gotong royong pengurus Bamusi Lamsel dan kader organisasi sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan upaya membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Syukur alhamdulillah, dari gotong royong di internal pengurus PC Bamusi Lamsel serta kader melalui ‘Bamusi Lamsel Peduli’ dapat menyalurkan bansos sembako berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan dan makanan siap saji yang diharapkan bisa membantu mengurangi beban masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya, sejak pertama atau perdana dilakukannya kegiatan sosial “Bamusi Lamsel Peduli” pada 7 Agustus 2021 lalu hingga minggu ke tujuh yakni Jumat (17/9/2021) kemarin, ada sekitar 400-an paket sembako dan makanan siap saji yang diberikan PC Bamusi Lamsel kepada warga tidak mampu, dhuafa, penyandang disabilitas, anak yatim, guru ngaji dan warga kondisi sakit di empat Kecamatan (Sidomulyo, Way Panji, Candipuro dan Way Sulan).

“Selama satu bulan lebih sejak kegiatan sosial “Bamusi Lamsel Peduli” ini berlangsung, saya bersama pengurus PC Bamusi Lamsel lainnya dan kader mendistribusikan bansos itu langsung ke warga yang membutuhkan. Ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab kami (Bamusi), untuk berdedikasi sedikit meringankan beban masyarakat,”ungkapnya.

Kegiatan sosial “Bamusi Lamsel Peduli” ini, kata Kang Herman, sementara ini baru dilakukan di empat Kecamatan, dan pastinya kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin atau berkelanjutan dan bergulir disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Dengan adanya kegiatan sosial tersebut, kami PC Bamusi Lamsel sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan menjadi lebih mengerti diakar rumput kondisi masyarakat dibawah yang sebenarnya.

“Harapannya, jangan sampai ada warga tidak mendapat perhatian dan bantuan resmi dari pemerintah. Sehingga, masyarakat Lampung Selatan bisa merasakan kesejahteraan dimasa era kepemimpinan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto,”jelasnya.

Ia menambahkan,  Bamusi adalah  organisasi keagamaan bernapaskan Islam dan menjadi bagian orginisasi sayap PDI Perjuangan. Bamusi adalah wadah dakwah yang konsen dalam bidang syiar agama islam. Selain itu, Bamusi juga telah menjalankan tugasnya untuk ikut serta menyiarkan agama islam baik itu di internal partai PDI Perjuangan maupun di masyarakat umum.

“Kami Bamusi Lamsel menghadirkan Islam yang ramah dalam bingkai kebhinekaan dan juga bersinergi bersama ormas-ormas islam, ulama, tokoh agama dan majlis taklim. Hal ini, tentunya sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai umat untuk terus menjaga dan membangun kebersamaan,”pungkasnya.

Warga penerima bansos sangat berterimakasih sekali atas bentuk kepedulian yang dilakukan PC Bamusi Lampung Selatan sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan yang turun langsung ke masyarakat dengan memberikan bantuan paket sembako untuk mengetahui kondisi masyarakat dibawah yang benar-benar membutuhkan.

Seperti yang dikatakan Sunarto, salah seorang penyandang disabilitas warga asal Kecamatan Candipuro. Ia sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas bentuk kepedulian PC Bamusi Lampung Selatan yang telah menyambagi kediamannya dan memberikan bantuan paket sembako kepada dirinya.

“Terima kasih dan alhamdulilah sekali atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada saya dan keluarga. Mudah-mudahan, Bamusi Lamsel bisa terus berbuat kebaikan kepada warga yang memang benar mebutuhkan,”ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ibu Mari, salah seorang warga Kecamatan Way Sulan penerima bantuan paket sembako dan makanan siap saji dari PC Bamusi Lamsel.

“Terima kasih sekali, saya tidak menyangkan akan mendapatkan bantuan. Semoga Bamusi bisa terus melakuan kebaikan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Nanang Ermanto. Semoga panjang umur. Terima kasih sudah membantu warganya yang tidak mampu,”katanya dalam bahasa Jawa.

  • Bagikan