Bamusi PDIP Lamsel Berikan Bansos kepada Warga di Dua Kecamatan

  • Bagikan
Pariyem (65), salah seorang warga di Kecamatan Way Panji yang sedang dalam keadaan sakit menerima bantuan melalui aksi sosial “Bamusi Lamsel Peduli’, organisasi sayap PDI Perjuangan.
Pariyem (65), salah seorang warga di Kecamatan Way Panji yang sedang dalam keadaan sakit menerima bantuan melalui aksi sosial “Bamusi Lamsel Peduli’, organisasi sayap PDI Perjuangan.

Zainal Asikin I Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN—Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Selatan, organisasi sayap PDI Perjuangan, memberikan bantuan sosial berupa sembako dan makanan siap saji kepada warga tidak mampu, lanjut usia, dan warga yang sedang sakit di Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji dalam kegiatan sosial bertajuk “Bamusi Lamsel Peduli”.

Selain memberikan bansos kepada warga di beberapa titik di dua kecamatan tersebut, Bamusi Lamsel menyambangi kediaman Sopyan (31), seorang warga penderita sakit glaukoma atau kerusakan saraf mata di Dusun Sumberejo, Desa Campang Tiga, dengan memberikan bantuan paket sembako dan makanan siap saji kepada keluarga Sopyan.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, juga dukungan dan kepedulian Bamusi Lamsel kepada keluarga saya,”kata Sopyan dan juga istrinya, Susi, saat menerima bantuaan yang diberikan oleh Bamusi Lamsel, organisasi sayap PDI Perjuangan, Minggu (8/8/2021).

Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Selatan (Lamsel), Herman Abdillah. mengatakan bansos berupa sembako dan makanan siap saji yang diberikan ke sejumlah warga ini, yakni kali pertama dilaksanakan. Kegiatan sosial ini, merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran Bamusi Lamsel sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan turut berbakti meringankan beban masyarakat.

Bamusi Lamsel, organisasi sayap PDI Perjuangan memberikan bantuan dan suport kepada Sopyan (31), seorang warga yang menderita sakit glaukoma atau kerusakan saraf mata di Dusun Sumberejo, Desa Campang tiga, Kecamatan Sidomulyo.
Bamusi Lamsel, organisasi sayap PDI Perjuangan memberikan bantuan dan suport kepada Sopyan (31), seorang warga yang menderita sakit glaukoma atau kerusakan saraf mata di Dusun Sumberejo, Desa Campang tiga, Kecamatan Sidomulyo.

“Meskipun tidak seberapa nilai bantuan yang kami berikan, giat sosial melalui ‘Bamusi Lamsel Peduli’ ini berkelanjutan dan nantinya akan dilakukan setiap hari Jumat melalui aksi sosial ‘Jumat Peduli’ sebagai bentuk ukhuwah Islamiah dan ukhuwah wathoniyah,”kata Herman kepada teraslampung.com.

Paket bantuan yang diberikan ‘Bamusi Lamsel Peduli’ ini, kata Herman, merupakan gotong royong pengurus Bamusi Lamsel dan kader organisasi peduli terhadap sesama, dan juga upaya membantu pemerintah untuk meringankan beban warga ditengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Alhamdulillah dari gotong royong pengurus, kader dan juga donatur,melalui ‘Bamusi Lamsel Peduli’ dapat menyalurkan bansos sembako dan makanan siap saji di beberapa titik di Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji dengan target sasaran warga kurang mampu, lensia dan warga kondisi sakit,”ujarnya.

Dikatakannya, penyaluran bansos ke sejumlah warga yang sedang membutuhkan di beberapa titik dua Kecamatan tersebut, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) karena saat ini sedang dalam situasi pandemi covid-19.

“Kami Bamusi Lamsel juga memberikan edukasi kepada warga, agar jangan sampai lengah dan harus tetap patuhi Prokes,”ujarnya.

Herman Abdillah mengutarkan, Bamusi merupakan wadah dakwah, yang konsen dalam bidang syiar agama islam. Organisasi Bamusi ini sendiri, yakni organisasi keagamaan bernafaskan islam di tubuh PDI Perjuangan. Selain itu, Bamusi telah menjalankan tugasnya untuk ikut serta menyiarkan agama islam baik internal partai PDI Perjuangan maupun di masyarakat umum.

“Kami Bamusi Lamsel, menghadirkan Islam yang ramah dalam bingkai kebhinekaan dan juga bersinergi bersama ormas-ormas islam, ulama, tokoh agama, pengurus masjid, majlis taklim dalam dakwah. Hal ini sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai umat islam, untuk tetap terus menjaga dan membangun kebersamaan,”pungkasnya.

Sekretaris Bamusi Lamsel, Ali Sugiarto, menambahkan selain memberikan bansos sembako dan makanan siap saji kepada warga yang membutuhkan, Bamusi Lamsel  juga akan memberikan bantuan bagi anak putus sekolah dan anak-anak yatim, serta khitanan gratis.

“Bamusi Lamsel Peduli ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran Bamusi Lamsel sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan,”ujarnya.

Selain itu, kata Ali, Bamusi Lamsel sudah memprogramkan akan mendirikan pondok pesantren (Ponpes) dilahan seluas 1,5 hektar, dimana lokasi pembangunan Ponpes Bamusi tersebut berada di Jalan Spontan, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo.

“Alhamdulillah, lokasi untuk pembangunan Ponpes Bamusi Lamsel sudah ada dan saat ini baru tahap pembuatan badan jalan menuju Ponpes dan perataaan tanah. Kami mohon doanya, pembanguan Ponpes Bamusi bisa segera dilaksanakan,”tandasnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page