Beranda News Lampung Bandarlampung Diguyur Hujan Disertai Petir Saat Malam Tahun Baru

Bandarlampung Diguyur Hujan Disertai Petir Saat Malam Tahun Baru

899
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung merilis peluang hutan lebat disertai petir terjadi di Bandarlampung dan beberapa wilayah lain di Lampung pada malam pergantian tahun, Selasa, 31 Desember 2019.

Menuurut Tim Prakirawan Stasiun Meteorologi Radin Inten II Bandarlampung, peluang hujan di Bandarlampung terjadi malam ini pada pukul 19.00 WIB dengan kecepatan angin 10 km per jam.

Hujan kembali turun pada pukul 22.00 WIB dan Rabu dini hari pukul 01.00 WIB. Artinya, jika prakiraan BMKG ini benar maka pada malam tahun baru akan terjadi hujan dengan durasi lumayan lama.

BMKG Lampung juga memprediksi, hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Metro, Kabupaten Pesawaran, Kota Bandarlampung, dan Kabupaten Lampung Selatan.

 

Citra satelit cuaca pada Selasa, 31 Desember 2019 (dok BMKG)

Menurut BMKG, secara umum angin di Lampung bertiup dari arah barat-timur laut dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-29 km/jam). Sedangkan jarak pandang berkisar antara 3-10 km.

Siang dan sore hari diprakirakan hujan akan turun di Kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Timur, Kota Metro, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Utara, dan Way Kanan.

Pada malam hari diprakirakan hujan di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Way Kanan, Lampung Utara, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kota Metro.

Sedangkan dini hari diprakirakan hujan di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Utara, dan Way Kanan.

Untuk mengakses informasi lebih lengkap, seperti mengenai prakiraan cuaca Bandar Lampung dan beberapa wilayah lain di Lampung bisa ikuti tautan INI.

Pemutakhiran data cuaca di Lampung juga bisa diikuti di Facebook: Infocuaca BMKG Lampung atau FB: Stasiun Meteorologi Radin Inten II Bandar Lampung) serta IG: @infocuacalampung atau bisa diakses langsung via website http://www.bmkg.go.id .

Loading...