Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Bandarlampung Expo 2019 Sepi, Pedagang Mengeluh

Bandarlampung Expo 2019 Sepi, Pedagang Mengeluh

1625
BERBAGI
Suasana Bandarlampung di Langan Korem Gatam, Enggal, Jumat malam, 26 Juli 2019.
Suasana Bandarlampung di Langan Korem Gatam, Enggal, Jumat malam, 26 Juli 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Bandarlampung Expo 2019 dan Begawi Bandarlampung yang digelar Pemkot Bandarlampung di Lapangan Enggal, 20-27 Juli 2019 kurang menguntungkan bagi pedagang yang membuka usaha di sana.

Teraslampung.com menemui para pedagang yang menyewa tenda di sana dan jawabannya sama, para pedagang tidak bisa mencapai target yang mereka tetapkan.

“Acaranya kurang menarik akhirnya pengunjungnya sepi, dampaknya ke kami sangat jelas omzet kami turun,” kata pedagang makanan yang enggan disebutkan namanya Jumat malam (26/7).

Untuk membuka usaha atau bedagang di acara Bandarlampung expo dalam rangka HUT ke 337 Kota Bandarlampung dia harus membayar sewa Rp4 juta.

“Tenda 5×5 ini kami sewa Rp4 juta, target kami omzet minimal Rp5 juta. Selama acara ini paling rame omzet kami hanya Rp2 juta setelah itu makin turun, makin turun,” ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan Wagimin seorang pedagang bakso yang mengaku rugi selama membuka stand di Begawi Bandarlampung.

“Saya kalau keliling bisa dapet Rp600 ribu sedang di sini paling Rp300 ribu, pernah rame sampai Rp700 ribu sudah turun-turun terus,” kata Wagiman.

Wagiman bedagang baksi dengan menepati stand yang berukuran 2,5×2,5 dan dia harus membayar sewa Ro2,5 juta selama satu minggu.

“Acaranya kurang meriah jadi pengunjungnya sepi, coba kalo acaranya meriah pasti rame mungkin tahun depan harus diubah bikin masyarakat mau dateng ke sini,” harap Wagiman.

Sepinya pengunjung juga dikatakan Supervisor Yoshinoya Japanese Restaurant, yang mengaku selama gelaran Bandarlampung Expo 2019 pihaknya tidak pernah mencapai target.

“Hari pertama kami meraih omzet Rp1 juta setelah itu tidak bisa lagi dapet segitu, padahal target kami bisa meraih lebih dari sejuta,” ujar Abu.

Dandy Ibrahim

Loading...