Bandarlampung Harus Berlakukan PPKM Darurat pada Senin Depan, Ini Sebabnya

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana mengaku kaget Kota Bandarlampung ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin pekan depan, 12 Juli 2021.

Pemerintah pusat akhirnya menetapkan Kota Bandar Lampung  untuk menerapkan PPKM Darurat pada Senin depan, 12 Juli 2021. Penetapan itu disebabkan beberapa indikator. Antara lain asesment kesehatan ada pada level empat, bed occupancy ratio (BOR) atau rasio keterisian tempat tidur di  rumah sakit di atas 65 persen, kasus aktif yang meningkat signifikan dalam seminggu terakhir, serta capaian vaksinasi Covid-19 yang masih di bawah 50 persen.

Pemerintah pusat mengumumkan pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Bandarlampung bersama 14 kabupaten/kota lainnya yaitu Kota Tanjungpinang, Singkawang, Padang Panjang, Balikpapan, Pontianak, Sorong, Batam, Bontang, Bukit Tinggi, Padang, Mataram dan Medan.

Dua  kabupaten yang harus menerapkan PPKM Darurat adalah  Kabupaten Manokwari dan Berau.

Terkait pemberlakukan PPKM Darurat di Bandarlampung, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meminta warga Kota Bandarlampung untuk bekerjasama agar secepatnya kembali masuk zona aman.

“Saya kaget (dengan keputusan PPKM Darurat). Kami sudah bekerja luar biasa, tetapi ini kan di luar dugaan kita. Dengan penetapan Bandarlampung untuk memberlakukan PPKM Darurat, Pemkot Bandarampung bersama Forkopimda makin semangat untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tegas menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Walikota Eva Dwiana mengajak warganya bekerjasama, masyarakat diminta untuk taat protokol kesehatan dengan 5 M agar Kota Bandarlampung kembali masuk zona aman.

“Kami minta masyarakat jangan main-main lagi baru kita imbau pakai masker saat kita bergeser atau pindah masker dilepas lagi. Pokoknya sekarang harus, harus memakai protokol kesehatan. Saya sebenarnya sedih. Tetapi apa boleh buat, kita harus kerjasama. Saya minta tolong kepada masyarakat Kota Bandarlampung kita kerjasama yang baik. Mudah-mudahan kalau kita kerjasama yang insya Allah kita secepatnya masuk zona aman,” ujarnya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan