Beranda Teras Berita Bandit Jambret Gasak Tas Guru Honorer di Tanjung Raya

Bandit Jambret Gasak Tas Guru Honorer di Tanjung Raya

204
BERBAGI

Zainal Asikin/teraslampung.com

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG Jambret kembali beraksi di  Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Tanjungkarang Timur (depan SDN 1 Tanjung Gading), Senin (21/12) sekitar pukul 19.00 WIB. Korbannya adalah  guru honorer bernama Yusmi Oktavia (28) warga Jalan Bakau Gang Dewi Sri, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Tanjungkarang Timur.

Pelaku penjambretan yang berjumlah dua orang, mengendarai sepeda motor berhasil menggasak tas milik korban yang di dalamnya berisi STNK, SIM dan dompet berisi uang.

Korban penjambretan, Yusmi menceritakan, kejadian tersebut terjadi saat dirinya baru pulang dari kerja. Ketika melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan SDN 1 Tanjung Gading, tanpa sadar ia sudah dua orang pria yang tidak dikenal.

“Pelaku berjumlah dua orang, keduanya langsung menyerempet motor saya dan mengambil tas yang saya taruh di bawah dashboard motor. Tas itu langsung ditarik dan diambil pelaku,”ucap Yusmi kepada teraslampung.com, Selasa (22/12) sore.

Menurutnya, saat kejadian itu, motor yang ia kendarai sempat oleng dan hampir terjatuh akibat diserempet dengan motor pelaku. Beruntungnya, tidak ada kendaraan lain dibelakangnya.

Dikatakannya, dirinya sempat mengejar pelaku yang kabur kearah Kotabaru, Tanjungkarang Timur. Karena pelaku mengendarai motornya ngebut, pelaku itu tidak terkejar lagi. Ia sempat lihat dan mencatat plat motornya, tapi apakah plat motor itu milik pelaku atau bukan.

“Sudah saya catat plat motornya, tapi saya belum tahu pasti sebab ada dua motor didepan saya dan sama-sama ngebut. Apalagi kondisi sudah malam dan mati lampu juga,”terangnya.

Ditambahkannya, di dalam tasnya yang diambil para pelaku, berisi dompet yang didalamnya berisi uang, STNK motor dan SIM.

“Saya sudah buat laporan ke Polsekta Tanjungkarang Timur. Saya berharap polisi dapat menangkap pelaku jambret itu,”ungkapnya.

Sementara Kapolsekta Tanjungkarang Timur, AKP Edy Saputra saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan adanya laporan pelaku penjambretan. Kasus tersebut, masih dilakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.

“Kita masih selidiki kasusnya, mudah-mudahan dapat segera terungkap siapa para pelaku penjambretan tersebut,”jelasnya.

Diketahui, kejadian yang menimpa Yusmi guru honorer korban penjambretan bukan kali pertamanya terjadi. Pada bulan November 2015 lalu, di Jalan Perintis Kemerdekaan sudah dua kali pernah terjadi aksi penjambretan. Korbannya, rata-rata adalah wanita semua. Sampai saat ini, belum ada satu pelaku yang berhasil ditangkap.

Loading...