Bandit Spesialis Penodong Tukang Ojek dan Tukang Becak Ditembak Polisi

  • Bagikan
Kapolresta Bandarlampung, AKBP Murbani Budi Pitono saat mengintrogasi Juanda tersangka penodongan dan perampasan barang dan uang milik tukang ojek dan tukang becak.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, melumpuhkan Juanda (26) bandit spesialis penodongan sasaran tukang ojek dan becak dengan timah panas. Polisi menangkap tersangka saat sedang nongkrong tidak jauh dari rumahnya, di daerah Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, Selasa malam (13/12/2016) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolresta Bandarlampung, AKBP Murbani Budi Pitono, mengatakan petugas menangkap Juanda spesialis penodongan dan perampasan dengan sasaran korbannya tukang ojek dan becak, saat tersangka sedang nongkrong bersama teman-temannya tidak jauh dari rumahnya.

“Saat akan ditangkap, tersangka Juanda berusaha melawan dan akan melarikan diri. Petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kedua kakinya,”ujarnya, Rabu (14/12/2016) sore.

Menurutya, tersangka Juanda beraksi sendiri melakukan penodongan dan perampasan, Juanda merupakan residivis yang sudah dua kali masuk penjara karena kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pemcurian dengan kekerasan (curas).

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita sebilah pisau badik yang digunakan tersangka untuk menodong dan mengancam para korbannya.

  • Bagikan