Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Banjir Lampung Utara, Cawabup M. Yusrizal Berikan Bantuan untuk Warga Kotaalam

Banjir Lampung Utara, Cawabup M. Yusrizal Berikan Bantuan untuk Warga Kotaalam

182
BERBAGI
Calon Wakil Bupati Lampung Utara, M. Yusrizal usai berkeliling memantau rumah warga yang kebanjiran.
Calon Wakil Bupati Lampung Utara, M. Yusrizal usai berkeliling memantau rumah warga yang kebanjiran.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Calon Wakil Bupati Lampung Utara, M. Yusrizal memberikan bantuan pada korban banjir di wilayah RT V/LK III, Kotaalam, Lampung Utara, Senin (5/3/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kehadiran pasangan Zainal Abidin ini langsung ‎disambut dengan antusias oleh para pendukung dan simpatisan yang telah ‎menunggu di posko banjir dan dapur mereka. Setelah menyapa dan bersalaman dengan warga, M. Yusrizal memutuskan menaiki perahu karet milik BNPB untuk meninjau seberapa parah musibah banjir kali ini.

‎Usai meninjau rumah – rumah warga, M. Yusrizal mengaku prihatin dengan musibah banjir yang acap kali menimpa warga di daerah itu. ‎Ia berharap ada kebijakan dari Pemkab untuk meringankan beban bagi mereka yang terkena musibah ini.

‎”Semoga, ada langkah – langkah konkret dari rekan – rekan eksekutif supaya banjir seperti ini tidak lagi terulang,” kata dia.

M. Yusrizal mengatakan, musibah banjir yang kerap terjadi di daerah – daerah langganan banjir sebenarnya dapat dihindari dengan berbagai kebijakan. Kebijakan itu di antaranya melakukan normalisasi sungai atau pengerukan dan juga membangun tanggul.

“Jika nanti kami (Zainal – M. Yusrizal) dipercaya untuk memimpin Lampung Utara ini, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir potensi terjadi banjir di daerah – daerah langganan banjir,” urainya.

Politis Partai Demokrat ini juga mengatakan, kedatangannya ke lokasi banjir ini, selain untuk memberikan bantuan kepada para korban banjir, tapi juga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moral kepada setiap warga yang terkena musibah.

“Semoga ‎saudara – saudara kita yang sedang terkena musibah dapat lebih sabar dan tabah. Yakinlah, kami akan selalu siap membantu kalian semua,” papar dia.

Di tempat sama, Ketua RT V/LK III Kotaalam, Nur Asikin mengharapkan akan ada perhatian lebih dari pemerintah terhadap kawasan – kawasan yang dikenal rawan banjir. Perhatian lebih itu dalam bentuk pembangunan tanggul atau normalisasi sungai supaya daerah – daerah rawan banjir bisa bebas banjir.

‎”Seperti yang disampaikan beliau (M. Yusrizal), kami berharap akan ada pembangunan tanggul supaya kami bebas dari banjir, pak,” harapnya.