Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Banjir Lampung Utara, Relawan Zainal Abidin-Yusrizal Dirikan Posko

Banjir Lampung Utara, Relawan Zainal Abidin-Yusrizal Dirikan Posko

201
BERBAGI
Bantuan makanan untuk para korban banjir di posko banjir dan dapur umum milik pendukung pasangan Zaya
Bantuan makanan untuk para korban banjir di posko banjir dan dapur umum milik pendukung pasangan Zaya

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Untuk membantu para korban banjir di RT V/LK III Kotaalam, Lampung Utara, para pendukung dan relawan pasangan Zaya (Zainal Abidin – M. Yusrizal‎) mendirikan posko banjir dan dapur umum di daerah yang dikenal dengan Rawa Karya itu.

“Posko dan dapur umum ini didirikan untuk membantu para korban banjir di sini,” kata Deddy Zulkifli, pendukung pasangan Zaya, Senin (5/3/2018).

Deddy mengatakan, ‎posko dan dapur umum yang didirikan ini berada di posko pemenangan mereka yang berada tak jauh dari lokasi banjir. ‎Selain membantu warga, mereka juga akan mendistribusikan bantuan kepada warga korban banjir.

“Kami juga terus mengumpulkan data terbaru berapa banyak warga yang terkena musibah banjir ini. Dari 30 kepala keluarga tadi pagi yang kami data, sekarang jumlahnya meningkat menjadi 35 kepala keluarga,” tuturnya.

Di samping itu, mereka juga akan membantu mengamankan kediaman warga korban banjir. Tujuannya supaya rumah – rumah warga terbebas dari tangan – tangan jahil yang mencoba memanfaatkan situasi.

“Rumah – rumah warga juga akan dipantau supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Apa yang mereka lakukan ini, menurut Dedy, ‎merupakan bentuk kepedulian dan dukungan moral kepada warga yang menjadi korban banjir. Dengan demikian, warga sekitar akan menjadi lebih kuat dalam melewati musibah banjir ini.

“Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi mereka,” harapnya.

Loading...