Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Banjir Landa Empat Wilayah di Lampung Timur

Banjir Landa Empat Wilayah di Lampung Timur

242
BERBAGI
Banjir di Sukadana, Lampung Timur, Minggui (25/22018). Foto: dok Noverisman Subing

TERASLAMPUNG.COM Sejumlah wilayah di empat kecamatan di Kabupaten Lampung Timur terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai satu sampai dua meter, Senin (26/2/2018).

Banjir terjadi karena hujan deras yang terjadi sejak dua hari ini hingga mengakibatkan meluapnya dua sungai di kecamatan itu.

Kecamatan tersebut adalah  Sukadana, Way Bungur, Bumi Agung, dan Batanghari. Banjir di Pasar Sukadana mengharuskan warga setempat dievakuasi pada Senin pagi. Di beberapa desa, ribuan hektare sawah terendam banjir dan dikhawatirkan puso. Sampai kini tak ada laporan korban jiwa.

Banjir juga melanda areal persawahan di Lampung Timur.

Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengaku sudah menurunkan petugas dari instansi terkait guna menyiapkan bantuan yang diperlukan masyarakat.

“Dinas terkait sudah kita turunkan, sedangkan bantuan segera sampai kepada korban yang membutuhkan,” kata Zaiful Bokhari, Senin (26/2/2018).Zaiful mengakui di daerahnya terutama yang sedang dilanda banjir hampir tiap tahun terjadi. Karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat karena sumbernya dari sungai.Berdasarkan pemantauan Teraslampung.com, pada Senin (26/2/2018) banjir di wilayah Sukadana sudah mulai surut. Namun, sungai dengan air warna cokelat dan arus deras airya masih tampak meluap melewati bantaran sungai.Banyak warga yang memanfaatkan kondisi itu dengan menebar jala dan memancing.

TL/ILS