Beranda Teras Berita Banjir Rendam Ratusan Rumah di Jagabaya dan Kalibalok

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Jagabaya dan Kalibalok

221
BERBAGI
ilustrasi banjir (google)

Bandarlampung, Teraslampung.Com—Hujan lebat pada Sabtu (01/03) malam mengakibatkan aliran sungai meluap dan merendam ratusan rumah warga di dua kelurahan di Kota Bandarlampung. Sebagian meninggalkan rumah dalam keadaan terendam banjir yang terus meninggi.

Rumah penduduk yang terkena banjir, iatu di Kelurahan Jagabaya 1, Kecamatan Tanjungkarang Timur, dan Kelurahan Kalibalok Kencana, Kecamatan Kedamaian. Di dua kelurahan ini  sedikitnya 230  rumah terendam dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Menurut Junaidi, banjir yang menimpa warga setempat bukan kali pertama terjadi. Tetapi, banjir kerap menimpa pemukiman mereka akibat hujan lebat dan luapan kali Kebun Sirih yang tidak jauh dari pemukima warga.

Sementara banjir yang merendam tak kurang 130 rumah penduduk Kalibalok Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, dengan ketinggian air juga sampai satu meter.

Sebagian penduduk Kalibalok memilih meninggalkan rumah mereka yang terendam untuk menyelamatkan diri. Dikhawatirkan ketinggian air terus bertambah.

Penduduk, khususnya anak-anak dan ibu-ibu diungsikan ke sebuah mushola, dan akan kembali jika air surut.(isb)

Loading...