Bisnis  

Bank Indonesia KPw Lampung dan BMPD Serahkan Bantuan Paket Sembako

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG. COM — Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan santunan sembako di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Senin (11/4/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, Kepala Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bandarlampung Ismail Saleh, pimpinan lembaga amil zakat, lembaga dan komunitas sosial di Provinsi Lampung, anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung, media, perwakilan penerima bantuan sosial, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1444 H ini merupakan kolaborasi BMPD Lampung dengan KPw BI Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan ini, secara total disalurkan sebanyak 2.100 paket sembako, yang terdiri dari 1.000  paket sembako dari B8MPD Lampung dan 1.100 paket sembako dari PSBI KPwBI Provinsi Lampung.

Ada juga bantuam 250 Quran untuk pihak yang membutuhkan.

PSBI dan paket sembako BMPD tersebut telah diberikan secara simbolis kepada perwakilan penerima. Bantuan tersebut selanjutnya diberikan terhadap tenaga kerja perbankan outsourcing seperti cleaning service, teknisi, sopir, dan tukang kebun yang membutuhkan, warga Kampung Dipasena, warga kampung nelayan, pemulung, kelompok tunanetra, ustaz/ustazah dan santri yatim, serta fakir miskin/dhuafa (buruh harian lepas, tukang cuci, pegawai harian).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung dalam sambutannya menyampaikan, PSBI merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Indonesia dalam rangka membantu masyarakat sekitar agar dapat lebih mandiri dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Hal tersebut tidak terlepas dari fungsi dan tugas Bank Indonesia yang didukung oleh seluruh perbankan di wilayah Provinsi Lampung, yang aktif berkontribusi pada perekonomian daerah.Salah satunya pada aspek pemberdayaan ekonomi dan kepedulian sosial.

Budiyono berharap paket sembako ini dapat didistribusikan dengan optimal, tepat guna, serta tepat sasaran agar dapat menambah kebahagiaan dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H.