Beranda Ekbis Keuangan Bank Indonesia Perwakilan Lampung Gelar Pekan QRIS

Bank Indonesia Perwakilan Lampung Gelar Pekan QRIS

313
BERBAGI
Lintang, Humas Bank Indonesia Perwakilan Lampung, menjelaskan tentang Pekan QRIS, Rabu (11/3/2020).

TERASLAMPUNG.COM– Bank Indonesia Perwakilan Lampung menggelar Pekan QRIS Nasional (PQN) pada tanggal 9-15 Maret 2020 di Kantor BI Lampung, di Bandarlampung.

Menuurut Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Lintang,  selama pekan ini BI Perwakilan Lampung akan mengggelar berbagai kegiatan sosialisasi mulai dari di universitas, pelaku bisnis, pengurus rumah ibadah, dan merchant. Ada juga edukasi kode QR Indonesia Standard atau QRIS kepada pelaku bisnis dan fasilitasi pendaftaran merchant QRIS. Pekan QRIS kali ini mengangkat tema “Payu Kham Makai QRIS Lamen Mak Kham Sapa Lagi” .

“Sosialisasi QRIS hari ini bagi 50 pelaku bisnis hotel, restoran, dan toko oleh-oleh bersama Dinas Pariwisata,” kata Lintang.

Menurut Lintang, puncak Pekan QRIS Nasional akan dilaksanakan pada 15 Maret 2020 Pukul 06.00 – selesai di Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung.

“Akan ada berbagai event menarik, seperti funwalk, food festival dan UMKM, lomba senam Lampung berjaya, pengumuman lomba vlog dan game UE kaget,” jelasnya.

Sementara itu,  Manajer Hotel Sparks Bandarlampung, Faridhi Hanafi, mengaku menyambut baik adanya pembayaran menggunakan QRIS ini.

“Ini adalah pengetahuan tambahan bagi kami. Sekarang ini semua orang sudah mobile dengan handphonenya. Dengan QRIS ini sangat memudahkan transaksi. Kami akan ikut menggunakan pembayaran dengan QRIS ini hanya mungkin diperlukan sosialidasi,”kata manager hotel bintang dua yang berada di Jalan Pangeran antasari , Bandarlampung.

Hal yang sama juga diungkapkan Pengelola Begadang Resto di Jalan Diponegoro, Bandarlampung, Sugiyanto .

Sebenarnya Sugiyanto belum memahami betul tentang bagaimana pembayaran lewat QRIS ini.Tapi secepatnya mempelajarinya terlebih dahulu, karena pelanggan rumah makan biasanya menggunakan uang tunai dan atau gesek kartu ATM .

“Kita akan ikuti perkembangan nya dengan menggunakan QRIS ini. Mungkin kedepannya kalau perkembangannya seperti itu kami juga akan menggunakannya,” ujarnya.

Mas Alina Arifin

Loading...