Bank Lampung akan Utamakan UMKM di Desa

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Bank Lampung berkomitmen memajukan UMKM Provinsi Lampung yakni dengan memanfaatkan perkembangan teknologi layanan keuangan digital. Salah satu untuk mendukung hal itu, saat ini Bank Lampung memiliki agen Laku Pandai “Lampung Smart”.

“Itu bisa menjadi sarana masyarakat Lampung meningkatkan taraf ekonominya. Bank Lampung selama ini dikenal sebagai bank yang membiayai ASN. Pada  2021 Bank Lampung hadir dengan kredit komersial. Artinya, kami nantinya akan mengutamakan pelaku pasar tradisional dan pelaku bisnis di desa – desa,” ujar Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat, Rabu, 24 Maret 2021.

Untuk itu, Presley Hutabarat mengajak pebisnis di desa-desa untuk menjadi agen laku pandai ‘Lampung Smart’ (L-Smart) yang hadir dengan sharing profit.

BACA JUGA:   Bank Lampung Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia

Menurutnua, dengan Lampung Smart transaksi lebih mudah karena  tanpa harus ke bank masyarakat dapat membayar PBB, transfer antar bank, tarik tunai, pembayaran pupuk bersubsidi, pembelian pulsa HP, pembayaran listrik.

“Semua itu cukup dilakukan di agen Lampung Smart,” katanya.

Presley mengatakan, pebisnis di desa-desa yang ingin menjadi agen L-Smart caranya sangat mudah.

“Pertama harus memiliki KTP yang aktif, memiliki usaha tetap, foto tempat usaha dan memiliki rekening Bank Lampung. Kemudian mereka bisa langsung datang ke kantor pelayanan Bank Lampung terdekat,” katanya.

Rls

  • Bagikan