Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Bank Lampung-BPR Waway Lampung-BPR Syariah Lakukan Sinergi

Bank Lampung-BPR Waway Lampung-BPR Syariah Lakukan Sinergi

972
BERBAGI
Walikota Herman HN memberikan sambutan di acara customer gathering, Senin (29/4) di gedung Semergou, di lingkungan Kantor Pemkot Bandarlampung
Walikota Herman HN memberikan sambutan di acara customer gathering, Senin (29/4) di gedung Semergou, di lingkungan Kantor Pemkot Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Tiga bank yaitu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung, PT BPR Waway Lampung, dan Bank BPR Syariah Bandarlampung sepakat melakukan sinergi.

Menurut Direktur bisnis Bank BPD Nurdin Hasboena sinergi ini bertujuan menyatukan perbedaan dan ide.

“Intinya kami ingin berbagi,” kata Nurdin di acara temu pelangganc, di Gedung Semergou Pemkot Bandarlampung, Senin (29/4/2019).

Menurut Nurdin Hasboena  sinergi tiga bank ini untuk menghindari persaingan yang tidak sehat.

“Dengan kolaborasi ini kita ingin memaksimalkan hasil, jika kami bersaing kami pasti jor-joran dan inefisiensi,” jelasnya.

Nurdin berharap setelah bersinergi ke tiga bank ini tidak ada lagi saling jegal dalam menarik nasabah yang rata-rata ASN.

“Ke depan kami berharap tidak ada lagi di antara tiga bank ini saling cegat di jalan, sebab dari keuntungan ke tiga bank ini akan dikembalikan ke pemkot berupa PAD. Di tahun 2018 kami memasukkan PAD sebesar Rp 14 miliar,” katanya

Pada kesempatan yang sama Walikota Herman HN mengharapkan kepada ke tiga bank itu untuk meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggan.

“Kalau sudah bersinergi yang perlu ditingkatkan adalah pelayanannya, kalau pelayanan bagus masyarakat akan berduyun-duyun datang sebab di ke tiga bank ini bunga rendah serta membantu masyarakat juga membantu pegawai,” jelasnya di hadapan 600 ASN yang hadir di acara tersebut.

“Kita akan terus lakukan penyertaan modal. Tahun ini rencananya akan kita lakukan lagi dengan menambah Rp5 miliar dan gedung senilai Rp2,5 miliar, sehingga total R.7,5 miliar,” imbuhnya.

Herman menilai  prospek bagus investasi yang dilakukan Pemkot Balam, total aset Pemkot di BPR Syariah Bandarlampung berjumlah Rp18 miliar.

“Dari nilai itu, Pemkot Bandarlampung memiliki saham utama sebanyak 90%. Dengan penyertaan Rp7,5 miliar, saham Pemkot akan bertambah menjadi 95%,” katanya.

Keuntungan Bank Syariah Bandarlampung pada 2018 lalu sebesar Rp2 miliar. Pada tahun 2019 ini, Herman HN menargetkan laba bersih Rp2,5 miliar.

Dandy Ibrahim

Loading...