Bank Lampung Buka Loket Penukaran Uang Pecahan

Loket penukaran uang pecahan di Bank Lampung.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Kantor Cabang (KC) klas I Bank Lampung Bandarlampung sejak tanggal 4 April 2022 membuka loket bagi masyarakat yang akan menukarkan uangnya mulai pecahan Rp20 ribu hingga Rp1.000.

Menurut Manager Operasional KC Bank Lampung Bandarlampung, Andi Dhani, masyarakat yang akan menukar uang pecahan tersebut dibatasi maksimal Rp3,8 juta saja.

“Saya bertugas menjaga agar uang pecahan itu tetap tersedia & bisa ditukar hingga mendekati lebaran nanti makanya kita batasi maksimal per-orang hanya bisa menukar Rp3,8 juta,” jelasnya kepada teraslampung.com Jumat 8 April 2022.

“Rinciannya dari uang pecahan Rp1.000 sampai Rp20 ribu masing-masing berisi 100 lembar jika ditotal jumlahnya Rp3,8 juta,” jelasnya.

Mantan Kacab Bank Lampung Krui, Tubaba dan Unit II Tulangbawang itu menambahkan, loket penukaran uang yang diberi nama Serambi Rupiah Ramadan cinta, bangga paham, rupiah itu berada di sisi kiri gedung KC Bank Lampung Bandarlampung di jalan Woltermonginsidi.

“Loket kita buka mulai pukul 08.30 – 12.00 dan tetap menggunakan protokol kesehatan ketat. Kursi-kursi kita beri jarak dan yang akan menukarkan uangnya wajib menggunakan masker,” kata Andi Dhani.

“Selain di sini (Woltermongisidi) masyarakat juga bisa menukarkan uangnya pecahan Rp20 ribu sampai Rp1.000 itu bisa di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Lampung Teuku Umar, Antasari, Telukbetung, Natar, Hanura dan Kartini,” ujarnya.

Hingga hari ke 6 bulan Ramadhan penukaran uang di Kantor Cabang Bandarlampung masih normal, diperkirakan lonjakan akan terjadi pada minggu ke tiga dan empat bulan Ramadan ini.

“Ini kan program tahunan dan kami sudah mengantisipasinya kami perkirakan pada minggu ke tiga dan empat itu akan terjadi lonjakan dan kami siap mengantisipasinya,” jelas MO KC Bank Lampung Bandarlampung itu.

“Saya melihat, penukaran uang ini adalah budaya baru kalau dulu dibagikan untuk anak-anak, belakangan ini uang baru tersebut misalnya diberikan dari atasan ke bawahannya terutama saat open house. Ada kesukaan baru kalau lebaran di dompet isinya uang baru-baru,” pungkasnya.

Selain di Kota Bandarlampung, Bank Lampung juga membuka penukaran uang pecahan kepada masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat periode Ramadan dan Idulfitri 2022 yaitu di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gedung Tataan, Talang Padang, Kota Agung, Gading Rejo, Kantor Cabang (KC) Pringsewu, Kotabumi, Metro, Bandarjaya dan KC Kalianda. Total ada 16 titik tempat penukaran.

Dandy Ibrahim

 

You cannot copy content of this page