Beranda News Teras Lampura Bank Lampung Cabang Lampung Utara Turunkan Saldo Minimal Nasabah

Bank Lampung Cabang Lampung Utara Turunkan Saldo Minimal Nasabah

584
BERBAGI
Pimpinan Bank Lampung cabang Kotabumi, Sarkawi
Pimpinan Bank Lampung cabang Kotabumi, Sarkawi

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi — Menyikapi keluhan para nasabah khususnya para tenaga honorer seputar saldo minimal, Bank Lampung cabang Kotabumi, Lampung Utara‎ akhirnya menurunkannya dari Rp100.000 menjadi Rp50.000.

“Saldo minimal yang awalnya sebesar Rp100.000 sudah kami turunkan menjadi Rp50.000/bulan,” kata pimpinan Bank Lampung cabang Kotabumi, Sarkawi saat ditemui di kantor Pemkab Lampung Utara, Senin (29/7/2019).

Sarkawi menjelaskan, kebijakan baru seputar saldo minimal‎ ini berlaku untuk seluruh nasabah termasuk para tenaga honorer. Kebijakan ini dibuat untuk merespon aspirasi para nasabah khususnya tenaga honor.

“Kebijakan ini bertujuan untuk memberikan‎ kenyamanan para nasabah,” tutur dia.

Sementara seputar jumlah mesin ATM yang dirasa masih sangat minim, Sarkawi mengatakan, pihaknya akan menambah jumlah mesin ATM di sejumlah titik strategis.

Perkiraannya penambahan mesin ATM akan dilakukan pada tahun ini juga. ‎Sejumlah titik yang akan dipilih sebagai lokasi pemasangan ATM itu di antaranya SPBU di sekitar kantor DPRD Lampung Utara, daerah Candimas, Prokimal.

“Mudah – mudahan berjalan sesuai rencana,” kata dia.

Persoalan seputar saldo minimal dan jumlah mesin ATM ini sebelumnya sempat dibahas oleh Komisi II DPRD Lampung Utara. Dalam Rapat Dengar Pendapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi II, Wansori kala itu, pihak Bank Lampung diminta untuk segera menyikapi keluhan – keluhan seputar pelayanan terhadap nasabah.

Loading...