Beranda Teras Berita Bank Lampung Kalianda Targetkan Setoran Dividen Rp7 M

Bank Lampung Kalianda Targetkan Setoran Dividen Rp7 M

355
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com


Fauzi Basri (Foto: Teraslampung.com/Iwan Sastra)

KALIANDA – PT Bank Lampung Cabang Kalianda, menargetkan jumlah Dividen yang akan disetorkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, pada tahun 2015 sebesar Rp7 milyar rupiah. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan setoran dividen tahun 2014 yang hanya mencapai Rp6,3  miliar.
 
“Dengan target setoran dividen sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bank Lampung Kalianda sebesar Rp7 miliar tersebut, kami berasumsi Pemkab Lamsel  pada 2015 akan menambah modal setornya. Jadi, semakin besar modal setor yang diserahkan Pemkab ke Bank Lampung, maka laba keuntungan yang diperoleh nantinya akan semakin bertambah,” ujar Pimpinan Bank Lampung Kalianda Fauzi Basri, kepada Teraslampung.com, di ruang kerjanya, Selasa (2/9), tadi siang.
 
Dijelaskannya, dividen yang disetorkan tersebut, merupakan laba keuntungan yang diperoleh Bank Lampung Kalianda selama satu tahun kerja pada  2014. Menurutnya, meski saat ini belum diketahui berapa jumlah dividen yang telah dihasilkan, namun pihaknya optimis bisa mencapai jumlah setoran PAD yang ditargetkan.
 
“Dividen hasil kerja ditahun 2014 tersebut, nantinya akan direalisaikan pada 2015, dan secara langsung akan dimasukkan kedalam Kas Daerah (Kasda) Pemkab Lamsel, yang nantinya akan dikelola sendiri oleh Pemkab Lamsel sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Diungkapkannya, untuk dapat meningkatkan laba keuntungan yang dihasilkan oleh Bank Lampung Kalianda, tentunya pihak Bank Lampung sendiri mengharapkan adanya kesadaran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Lamsel, untuk memanfaatkan program yang ditawarkan oleh Bank Lampung, khususnya yang terkait dengan pinjaman kredit pegawai.
 
“Semenstinya, para PNS Pemkab Lamsel bisa menyadari pentingnya memanfaatkan program-program perbankan yang ditawarkan oleh Bank Lampung. Sebab, Bank Lampung merupakan bank nya pemerintah daearah. Dengan memanfaatkan program-program Bank Lampung, secara langsung para pegawai Lamsel sudah turut serta dalam mendukung Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Loading...