Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bank Muamalat Kotabumi Salurkan Zakat kepada 100 Mustahik

Bank Muamalat Kotabumi Salurkan Zakat kepada 100 Mustahik

206
BERBAGI
Penyerahan zakat Bank Muamalat Kotabumi kepada 100 mustahik, Selasa, 9 April 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Sebanyak 100 penerima zakat atau mustahik menerima dana zakat dan sembako dari Bank Muamalat kantor cabang pembantu Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (9/4/2019).

“Hari ini, kami menyalurkan Total dana zakat dan sembako kepada 100 mustahik,” kata Kepala Cabang pembantu Bank muamalat Kotabumi, Ahmad Azwar usai kegiatan.

Penyaluran dana zakat dan sembako ini merupakan program dari Baitul Mal Muamalat yang didirikan oleh Bank muamalat pada tahun 200 silam. Selain program itu, mereka juga memiliki program lainnya, yakni penyerahan kartu BPJS tenaga kerja kepada Marbot mesjid.

Sejak dibentuk, BMM selalu konsisten melaksanakan program dana zakat dan pangan untuk kaum duafa. Kedua program itu dalam bentuk paket sembako senilai Rp200.000 dan uang tunai Rp100.000.

Bantuan kepada mustahik ini diberika selama 3 bulan berturut-turut. Mereka dipilih atas referensi dari mesjid-mesjid yang sudah membuka rekening di Bank Muamalat KCP Kotabumi.

‎Adapun marbot penerima kartu BPJS ini akan diberikan kepada 85 marbot. Kartu BPJS ini akan disubsidi selama 1 tahun oleh Baitul Maal Muamalat.

“Pelaksanaan program ini didukung oleh pelbagai pihak seperti Pemkab, Kementerian Agama melalui masing-masing KUA di setiap kecamatan, Dewan Mesjid Indonesia Lampung Utara,” terang dia.

Di tempat sama, Branch Manager Bank Muamalat Bandarlampung menjelaskan bahwa sumber dana dari program ini berasal dari nasabah mereka. Penyalurannya dilakukan secara serentak di Indonesia.

“Penyaluran di Lampung sengaja dipilih di Kotabumi karena pembukaan rekening mesjid di sini cukup banyak,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Toto Sumedi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program yang sangat bermanfaat tersebut. Program ini dirasa mereka akan membantu meringankan beban para mustahik dan marbot.

“Semoga program ini akan terus berjalan dengan baik sehingga kemampuan dalam berzakatnya juga akan mengalami peningkatan,” jelasnya.

Loading...