Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Bank Muamalat Kotabumi Serahkan Bantuan untuk Kaum Duafa

Bank Muamalat Kotabumi Serahkan Bantuan untuk Kaum Duafa

362
BERBAGI
Suasana pemberian zakat dari Baitulmaal Muamalat bentukan Bank Muamalat Indonesia
Penyerahan zakat dari Baitulmaal Muamalat bentukan Bank Muamalat Indonesia.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bank Muamalat Kotabumi melalui lembaga‎ Baitulmaal Muamalat kembali menyalurkan ‎bantuan kepada kaum duafa/mustahik, di Masjid Baiturrum, Kotabumi Jumat (17/5/2019). Lembaga Baitulmaal Muamalat ini merupakan lembaga amil zakat bentukan dari Bank Muamalat Indonesia.

‎”Hari ini, kami kembali membagikan zakat kepada para mustahik/kaum dhuafa yang sudah bekerjasama dengan Bank Muamalat,” terangBranch Manager Bank Muamalat Lampung, M. Husein Sucipto melalui Sub Branch Manager KCP Kotabumi Ahmad Azwar di lokasi.

Besaran nilai bantuan atau zakat yang diberikan kepada mereka sama, yakni sebesar Rp300.000. Bantuan ini dikemas dalam bentuk paket sembako senilai Rp200.000 dan Rp100.000 dalam bentuk uang tunai.

Kegiatan yang mereka lakukan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Rencananya, kegiatan ini akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Dalam setiap kegiatannya, mereka berusaha menyajikan konsep yang berbeda – beda.

Dalam kegiatan yang bekerja sama dengan pihak Dewan Masjid Indonesia ini, konsep acara merekadimulai dengan pengajian dan tausiyah dari Ustaz A. Anshurollah Misri. Usai tausiyah, akan dilanjutkan dengan acara buka bersama unsur Bank Muamalat, Unsur Dewan Masjid Indonesia, para mustahik dan warga sekitar lokasi.

“Hidangan buka bersama ini berasal dari salah seorang tokoh masyarakat,Tuan Pasirah yang juga merupakan Nasabah Prioritas kami,” jelasnya.

Di tempat sama, Ketua DMI Lampung Utara yang juga menjabat sebagai Kasubbag Di Kementerian Agama Lampung Utara, Makmur mengaku pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan dari Bank Muamalat Indonesia khususnya yang terkait dengan masjid.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Di satu sisi masyarakat akan sedikit terbantu dengan bantuan – bantuan tersebut, di sisi lain Bank Muamalat juga dapat lebih menyosialisasikan pelbagai produk mereka kepada warga.

“Produk – produk dari Bank Muamalat seperti Rekening Masjid,Fee Referal Haji,Gerai Muamalat,Tabungan Haji dan tabungan Ib Hijrah dengan akad wadiah maupun mudharabah cukup bermanfaat untuk setiap warga,” kata dia.

Dalam acara ini,pihak DMI terlihat membagikan wakaf kitab suci Al-Quran sebanyak 100 Al Quran. Al-Qur’an ini merupakan wakaf dari para pengurus/anggota DMI.

Loading...