Beranda News Nasional Bank Papua Akui Salah Satu Tersangka Tolikara Pegawainya

Bank Papua Akui Salah Satu Tersangka Tolikara Pegawainya

155
BERBAGI
Salah satu tersangka insiden Tolikara (baju batik) ketika dibawa ke Polda Papua, Jumat (24/7/2015). Foto: Jubi/Arjuna 

JAYAPURA, Teraslampung.com — Pihak Bank Papua mengakui jika tersangka yang diduga terlibat insiden di Tolikara dan ditangkap polisi di Karubaga, Kamis (23/7/3025) adalah oknum pegawainya.

Direktur Umum Bank Papua, Sahril Parrangan mengatakan, meski begitu hanya salah satu dari dua tersangka yang ditangkap adalah karyawan bank daerah itu. Pihaknya juga belum mendapat laporan resmi dari Bank Papua Cabang Tolikara akan hal itu. Katanya, ia juga tahu hal tersebut dari awak media.

“Kalau AK itu memang karyawan Bank Papua Tolikara. Ia sudah setahun menjadi karyawan. Namun saya belum tahu apa jabatannya. Tapi insiden itu terjadi ketika libur, di luar waktu kerja. Ini adalah oknum, bukan sebagai pegawai bank ketika kejadian itu. Tak kaitannya dengan tempat ia bekerja,” kata Sahril, Jumat (24/7/2015).

Menurutnya, ada aturan dan sanksi terhadap pegawai yang dianggap melawan hukum. Namun lanjut dia, belum bisa dipastikan karena yang bersangkutan masih menjalani proses hukum. Belum ada keputusan hukum tetap.

“Kalau pemecatan, tidak scapt itu. Kan belum ada kekuatan hukum tetap. Kami masih menunggu perkembangannya seperti apa. Tapi kami sudah antisipasi jika nantinya ada putusan hukum, kami akan ikuti ketentuan – ketentuan internal,” ucapnya.

Sementara Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Yotje Mende mengatakan, AK dan rekannya JW ditangkap lantaran diduga terlibat dalam insiden di Karuba, Tolikara, pekan lalu.

Arjuna Paderma/tabloidjubi.com

Loading...