Beranda Hukum Korupsi Bantah Lakukan Pencucian Uang, Zainudin Hasan Merasa Dirampok di Siang Bolong

Bantah Lakukan Pencucian Uang, Zainudin Hasan Merasa Dirampok di Siang Bolong

823
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan nonaktif Zainudin Hasan usai menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Selasa, 17 Desember 2018.
Bupati Lampung Selatan nonaktif Zainudin Hasan usai menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Selasa, 17 Desember 2018.

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Selatan nonaktif Zainudin Hasan membantah dakwaan jaksa yang menyatakan harta kekayaan yang dimilikinya adalah hasil pencucian uang.

“Pada tahun 2010 saya kan belum jadi bupati kan tidak ada urusannya dengan jabatan saya jadi bupati. Sejak kecil, sejak SD saya sudah usaha dan bisnis. (Saya) nggak miskin-miskin amat. Janganlah saya mau dirampok di siang bolong,’kata Zainudin Hasan, usai sidang perdana di pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Senin (17/12/2018).

Zainudin juga menjelaskan pada sidang tadi disebutkan dalam dakwaan saksi-saksi yang disebutkan tidak masuk logika.

”Saksi kan dilihat ya logikanya. Kalau saya nggak punya uang kok saya nyari tanah. Makanya, nanti kita lihat saja materi persidangan di sidang selanjutnya,”jelasnya.

Ketika ditanya,apakah akan menghadirkan saksi yang meringankan, Zainudin mengaku masih mempertimbangkannya.

“Ya Insya Allah. Kita lihat saja nanti.”

Sidang perdana terdakwa Zainudin Hasan berlangsung tertib dan aman, sejumlah aparat keamanan berjaga jaga diruang Garuda PN Tanjungkarang lengkap dengan senapana laras panjang,alat metal detector-pun dipasang pada pintu masuk di persidangan. Puluhan wartawan telah menunggu sidang yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Mas Alina Arifin