Bantu Buruh Migran, Selamatkan Mary Jane Veloso dari Hukuman Mati!

  • Bagikan

Mary Jane (30), buruh migran dari Filipina dan ibu dengan dua anak, adalah korban perdagangan manusia yang dijebak sindikat narkoba untuk membawa masuk heroin 2.6 kg ke Yogyakarta. Dia ditangkap tahun 2010, tidak mendapat kuasa hukum dan penterjemah yang layak akhirnya divonis mati. Permohonan grasi juga ditolak presiden Jokowi. Bersama 9 orang tervonis mati lainnya, Mary Jane dijadwalkan akan dieksekusi oleh regu tembak pada akhir April 2015 setelah konferensi Asia Afrika selesai. Naik banding kedua sedang diproses tapi tidak menjamin penghentian hukuman mati.

 Kami memohon kepada semua organisasi, lembaga dan individu pembela HAM untuk membantu meramaikan kampanye Save Mary Jane dengan cara:
1. BUAT POSTER DAN POSTING DI JEJARING SOSIAL
Presiden Jokowi: Selamatkan Mary Jane Veloso. Hentikan Hukuman Mati
Mary Jane Korban Human Trafficking & Sindikat Narkoba, Hentikan Hukuman Mati
2. MENGELUARKAN SURAT DUKUNGAN TERBUKA
Kirimkan surat ke atki.indonesia@gmail.com
3. DUKUNG PETISI ONLINE
https://www.change.org/p/his-excellency-joko-widodo-president-of-the-republic-of-indonesia-save-the-life-of-mary-jane-veloso-stop-her-execution? recruiter=282349611&utm_source=share_petition&utm_medium=facebook&utm_campaign=autopublish&utm_term=des-lg-no_src-no_msg
Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penyelamatan Mary Jane dan seluruh buruh migran dari hukuman mati.
Salam solidaritas
Eni Lestari

Ketua International Migrant’s Alliance (IMA)

  • Bagikan