Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Bantu Korban Tsunami Lamsel, Walikota Herman HN Apresiasi Tim Tanggap Bencana

Bantu Korban Tsunami Lamsel, Walikota Herman HN Apresiasi Tim Tanggap Bencana

214
BERBAGI
Walikota Herman HN menyalami para anggota Tim Tanggap Bencana yang bertugas di Lampung Selatan.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN mengapresiasi tim tanggap bencana Bandarlampung yang bertugas memberi bantuan korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan.

“Saya memberikan penghargaan kepada tim tanggap bencana, salah satunya adalah mendefenitifkan pegawai di Puskesmas Tanjungkarang Timur,” katanya usai mengajak makan siang tim tanggap bencana di Rumah Makan Kakap Jumbo, Telukbetung,  Senin (7/1).

Dia juga mengungkapkan jika Lampung Selatan masih membutuhkan tim tanggap bencana Bandarlampung pihaknya siap menurunkan timnya kembali.

“Kalau masih dibutuhkan kami siap menurunkan tim ini,” ungkap Herman HN.

Salah seorang tim medis yang dikirim ke Lampung Selatan Saparudin mengatakan timnya terdiri 50 orang yang dibagi dalam dua kelompok.

“Kelompok pertama tanggal 23 Desember 2018 bertugas di Desa Cugung, tim ini mobile mencari pasien atau mendatangi korba dengan membawa ambulan yang berisi dokter, perawat, bidan dan obat-obatan.”

“yang ke dua, berangkat tanggal 26 Desember 2018 membuka posko di lapangan tenis indoor, menangangi pengungsi dari Pulau Sabesi dan Pulau Sebuku yang jumlahnya sekitar 2.000 orang lebih,” jelanya.

Lebih jauh Saparudin yang sehari-hari bertugas sebagai paramedis di Puskemas Panjang menjelaskan tim nya sudah teruji menangani bencana, seperti di Lombok dan Palu.

“Tim ini sudah biasa menangani korban bencana kami pernah dikirim ke gempa Lombok kemudian gempa Palu,” ujarnya.

Dandy Ibrahim

Loading...