Beranda Ekbis Bisnis Bantu Mitra Driver, Go-Jek Gandeng Operator Telekomunikasi

Bantu Mitra Driver, Go-Jek Gandeng Operator Telekomunikasi

187
BERBAGI
Hiro Whardana, Public Affairs Senior Advisor GO-JEK Indonesia

TERASLAMPUNG.COM — Guna membantu mitra driver menekan pengeluaran operasional sehari-hari, GO-JEK saat ini menggandeng perusahaan operator telekomunikasi dan penyedia jasa perawatan kendaraan.

Public Affairs Senior Advisor GO-JEK Indonesia, Hiro Whardana,  mencontohkan Go-Jek Swadaya telah bekerja sama dengan Telkomsel dan Indosat untuk memangkas hampir 50% harga paket internet bulanan para mitra.

“Sebelumnya rata-rata dari mereka menghabiskan lebih dari Rp 150 ribu untuk paket data. Selain itu, mitra roda empat mendapatkan keringan Buy2Get2 untuk pembelian dan ganti oli di seluruh cabangShop&Drive,”kata Hiro Wardhana,di Bandarlampung, Kamis (9/8/2018).

Dorong Inklusi Keuangan

Menurut Hiro,perluasan program Go-Jek Swadaya juga merupakan bentuk komitmen GO-JEK mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Bekerja sama dengan lembaga keuangan seperti BNI Syariah dan Permata Syarian untuk masing-masing tabungan umroh tabungan haji, serta program proteksi dari Pasar Polis serta jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati akses terhadap produk-produk finansial yang membawa dampak positif jangka panjang bagi mitra dan keluarganya.

“Melalui GO-JEK SWADAYA, para mitra mendapatkan akses kepada proteksi finansial terjangkau, mulai dari jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan Pasar Polis, serta jaminan hari tua melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Dengan biaya mulai dari Rp 15.000 per bulan, kata Hiro, mitra driver bisa mendapat akses program proteksi diantaranya Proteksi Barang Pribadi dan Santunan Kematian, Proteksi Keselamatan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Akses proteksi ini juga terbuka bagi anggota keluarga yang mereka daftarkan,”ujar Hiro.

Saat ini secara nasional sudah ada lebih dari satu juta mitra dan keluarga yang telah menerima manfaat program-program GO-JEK SWADAYA.

“GO-JEK SWADAYA memiliki berbagai program tepat sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan yang berdampak positif agar mitra driver bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya. Hadirnya kami di 66 kota di Indonesia juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra pengemudi,” tambah Hiro.

Hiro menegaskan, semua program GO-JEK SWADAYA dapat mitra driver akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota di mana GO-JEK beroperasi dapat mempelajari, memilih dan melakukan registrasi untuk program yang mereka minati.

“Yang pasti, kami ingin terus mengupayakan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi seluruh mitra driver kami,” tandasnya.

Loading...