Beranda Ruwa Jurai Pringsewu Bantu Ungkap Perampokan, Dua Pelajar Pringsewu Ini Diganjar Penghargaan

Bantu Ungkap Perampokan, Dua Pelajar Pringsewu Ini Diganjar Penghargaan

375
BERBAGI
Kapolsek Pringsewu, Kompol Andik Purnomo Sigit saat memberikan penghargaan kepada dua orang pelajar yang membantu tugas Polri mengungkap pelaku kejahatan

Zainal Asikin | Teraslampung.com

PRINGSEWU — Polres Tanggamus melalui Polsek Pringsewu, memberikan penghargaan terhadap dua orang pelajar SMA Pringsewu yang telah membantu aparat kepolisian dalam mengungkap pelaku perampokan yang pernah terjadi di wilayah Pringsewu. Pemberian penghargaan tersebut, saat digelar upacara di Mapolsek Pringsewu, pada Rabu (18/10/2017) kemarin sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Pringsewu, Kompol Andik Purnomo Sigit mengatakan, pemberian penghargaan yang diberikan kepada pelajar membantu tugas Polri mengejar pelaku curas di Pringsewu Timur dan Pelajar yang berhasil mengamankan pelaku curas di Pekon Sidoarjo.

Upacara pemberian penghargaan tersebut, Upacara tersebut, bersamaan dengan anggota Polsek Pringsewu, Bripka Burning yang memasuki masa pensiun.

“Upacara pemberian penghargaan itu diberikan terhadap masyarakat, yang telah membantu tugas Polri dalam pengungkapan pelaku kejahatan,”kata Andik, Kamis (19/10/2017).

Mantan Kasat Intelkam Polresta Bandarlampung ini mengungkapkan, atas nama Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili. Pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta dedikasinya atas keberaninannya membantu Polri dalam melawan kejahatan dengan memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada penerima penghargaan.

Pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat lebih aktif berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dengan upaya menghidupkan kembali Poskamling, memasang kamera CCTV atau kegiatan lainnya. Seperti ronda keliling, memasang portal yang bisa ditutup saat malam hari.

“Masyarakat harus berani menjadi polisi bagi dirinya sendiri melawan kejahatan, tentunya sesuai dengan kemampuan dan situasi keadaan dilingkungannya. Selain itu juga, jalin terus komunikasi dengan petugas keamanan setempat,”jelasnya.