Banyak Alfamart dan Indomaret di Lampura Terancam Tutup

  • Bagikan

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–‎Banyak Alfamart dan Indomaret di Lampung Utara terancam ditutup akibat diduga melanggar Peraturan di wilayah tersebut. Berbagai bentuk pelanggaran itu di antaranya jarak antar perusahaan waralaba, minimnya lahan parkir.

“Panitia Khusus (Pansus) penataan mini market telah merekomendasikan untuk menutup sementara sejumlah mini market yang melanggar Peraturan Bupati,” tegas anggota Pansus‎, Herwan Mega usai pembahasan Rencana Peraturan Daerah penataan mini market, di gedung DPRD, Selasa (21/6).

Pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pengelola Alfamart dan Indomaret itu di antaranya tak memiliki lahan parkir seperti yang ada di depan Rumah Sakit dan di daerah Kampung Baru, Kotabumi, jaraknya antara waralaba satu dengan yang lain cukup berdekatan seperti yang ada di perempatan kebun empat. Kendati demikian, sebelum melakukan penutupan sementara hingga pencabutan izin sejumlah waralaba yang melanggar aturan, pihak eksekutif harus dulu melakukan tahapan sebagaimana yang diwajibkan dalam peraturan itu.

“‎Rekomendasi Pansus ini sudah final. Tinggal sekarang, berani atau tidak, pihak eksekutif melakukan rekomendasi itu,” tegas politisi asal Demokrat ini.

  • Bagikan