Banyak Jalan Rusak, Dinas PUPR Lampura Justru Perbaiki Ornamen Senilai Rp730 juta

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Entah apa alasannya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Utara lebih suka mengalokasikan anggaran Rp730 juta untuk memperbaiki sebuah ornamen ketimbang memusatkan anggaran untuk perbaikan jalan pada tahun 2022 ini.

Pengalokasian anggaran sebesar itu hanya untuk perbaikan ornamen terlihat kurang tepat sasaran. Sebab, kondisi jalanan di Lampung Utara mulai dari desa hingga perkotaan sudah sangat memprihatinkan.‎ Pemandangan genangan air bak sebuah kubangan menjadi pemandangan biasa saat musim hujan saat melintas di Lampung Utara.

Perbaikan ornamen yang menelan anggaran Rp730 juta itu ialah perbaikan ornamen tapis lambang Lampung di daerah Bukitkemuning. Rencana pengadaan proyek ini tertuang pada laman Sirup LKPP. Metode pengadaan ini rencananya akan menggunakan metode lelang.

Proyek ini sendiri spesifikasi pekerjaannya adalah belanja modal bangunan fasilitas umum. Adapun sumber dana proyek itu sendiri berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Lampung Utara tahun 2022.

Sayangnya, hingga pukul 14.52 WIB, belum diketahui pasti apa alasan sebenarnya di balik pengadaan proyek tersebut berikut lokasi proyek tersebut. Sebab, Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR, Aprizal yang menangani kegiatan tersebut masih belum merespons pertanyaan yang diajukan. Baik panggilan masuk maupun pesan singkat melalui WhatsApp-nya tak kunjung‎ direspons olehnya.