Banyak Kasus Covid-19, Warga LK I Tanjungharapan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
Ketua LK I Tanjung Harapan, Admaja menyaksikan proses penyemprotan ‎disinfektan di Masjid Al-Misbah
Ketua LK I Tanjung Harapan, Admaja menyaksikan proses penyemprotan ‎disinfektan di Masjid Al-Misbah.

TERASLAMPUNG.COM, Kotabumi–‎Tinggi kasus positif Covid-19 di lingkungannya membuat warga Lingkungan I Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Lampung Utara berinisiatif menyemprotkan cairan disinfektan terhadap rumah ibadah dan rumah warga.

Cairan disinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus. Cairan ini juga bertujuan untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

‎”Apa yang kami lakukan ini semata – mata untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di lingkungan ini,” kata Ketua LK I Tanjung Harapan, Admaja, Minggu (25/7/2021).

Penyemprotan cairan disinfektan dengan cara pengasapan ini dilakukan karena didapati fakta bahwa sejumlah warga mereka meninggal dunia akibat serangan virus Corona 2019. Ditambah lagi, masih ada warga yang menjalani proses isolasi mandiri.

“Beberapa warga kami meninggal dunia akibat Covid-19 baru – baru ini. Jadi, ini adalah langkah antisipatif kami terhadap Covid-19,” tuturnya.

Admaja menjelaskan, sasaran penyemprotan cairan disinfektan ini adalah rumah ibadah dan sejumlah rumah warga. Dengan melakukan penyemprotan itu, warga yang ingin‎ beribadah di masjid tidak akan diliputi rasa was – was.

“Meski begitu, warga yang ingin beribadah di masjid harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” ‎kata dia.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Masjid Al-Misbah, Suwarji ‎mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini hendaknya tidak membuat warga yang ingin beribadah di masjid abai dengan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ketat harus tetap dijalankan jika ingin beribadah di masjid.

“‎Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu supaya seluruh aktivitas dapat kembali normal seperti sebelum pandemi,” harapnya.

Feaby Handana

  • Bagikan