Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Banyak Pegawai Non-PNS RSU Ryacudu tidak Lulus Tes, Manajemen-DPRD akan Cari Solusi

Banyak Pegawai Non-PNS RSU Ryacudu tidak Lulus Tes, Manajemen-DPRD akan Cari Solusi

855
BERBAGI
Pelaksana Tugas Direktur RSUR, Syah Indra Husada Lubis
Pelaksana Tugas Direktur RSUR, Syah Indra Husada Lubis (Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby Handana|Teraslampung.com

Kotabumi — DPRD Lampung Utara dan pihak manajemen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSU Ryacudu, Kotabumi akan mencarikan solusi terbaik bagi para pegawai non-PNS RSUR yang tidak lulus tes.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Lampung Utara tentang bagaimana nasib ‎pegawai yang tidak lulus tes sebagai pegawai RSUR,” terang Pelaksana Tugas Direktur RSUR, Syah Indra Husada Lubis usai rapat dengar pendapat bersama Komisi IV DPRD Lampung Utara, Selasa (10/12/2019).

Indra mengatakan, koordinasi ini harus mereka lakukan supaya para pegawai yang tidak lulus tes tidak lagi resah. Meskipun begitu, ia mengaku pelaksanaan ujian penerimaan pegawai di instansi yang dipimpinnya telah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Semuanya sudah sesuai prosedur. Pegawai yang tidak lulus berjumlah sekitar 160-180 orang,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Lampura Arnol Alam mengatakan pihaknya menaruh perhatian besar terhadap nasib para pegawai yang tidak lulus tes tersebut. Menurutnya harus ada solusi secepatnya terkait persoalan ini supaya tidak berlarut – larut.

“Dewan pengawas ‎BLUD akan dipanggil untuk membahas ini. Nanti, akan dapat disimpulkan jalan terbaiknya seperti apa,” papar politisi asal Partai Golkar itu.

Sekretaris Komisi IV DPRD Lampura, Ali Darmawan, mengatakan  secara pribadi ia cenderung setuju jika pelaksanaan ujian penerimaan pegawai itu diulang kembali. Tujuannya, untuk menepis keraguan yang berkembang usai pengumuman hasil ujian tersebut.

“Secara pribadi, saya setuju untuk diulang ujian itu biar tidak ada keragu-raguan lagi,” katanya.

Mencuatnya persoalan penerimaan pegawai non PNS di Badan Layanan Umum Daerah RSUR bermula dari protes hasil pengumuman penerimaan pegawai BLUD pada akhir pekan lalu. Banyak pegawai non PNS yang tidak diterima berteriak histeris. Mereka menganggap proses penerimaan ini dilakukan tidak secara transparan.

Dari hasil pengumuman, sekitar 132 orang dinyatakan lulus, sedangkan jumlah pegawai yang tidak lulus mencapai sekitar 160-180 orang. ‎

Loading...