Beranda Politik DPRD Lampung Bapemperda DPRD Lampung Yakin Lima Raperda Bisa Segera Disahkan

Bapemperda DPRD Lampung Yakin Lima Raperda Bisa Segera Disahkan

1188
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Lampung sudah melakukan penyelesaian akhir (finalisasi) lima Rancangan Peraturan daerah (Raperda) usulan legislatif.

Lima raperda itu adalah: Raperda Pengembangan Sumberdaya Pariwisata Berbasis Ekonomi Kreatif, Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial bagi Penyandang Disabilitas, Raperda Pengakuan dan Perlindungan Hak Masyarakat Hukum Adat Lampung, Raperda Kerjasama Antar-Daerah, dan Raperda Penghapusan Tindak Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Provinsi Lampung.

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Lampung Jauharoh Haddad usai rapat mengatakan, pihaknya hanya lima dari enam Raperda yang sudah difinalisasi melalui rapat bersama unsur terkait.

“Yang sudah finalisasi jadi lima dari enam Raperda usulan yakni dua Raperda usulan Bapemperda sendiri yaitu Raperda Pengembangan sumber daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Raperda Difabel,”kata Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Lampung, Jauharoh Haddad Jumat (23/10/2020).

Ia mengatakan dua Raperda usulan Komisi V DPRD yaitu Raperda Penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak dan Raperda ketenagakerjaan, serta dua Raperda lagi usulan dari Komisi I DPRD Provinsi Lampung.

“Namunn Raperda Ketenagakerjaan kami untuk sementara menunda finalisasi, karena masih menunggu Undang-Undang Cipta Kerja disahkan oleh pusat. Sebab, Undang-Undang Ketenagakerjaan masih di pusat. Sehingga kita belum melanjutkan,” katanya.

Jauharoh yakin lima Raperda itu bisa segera selesai dan disahkan dalam waktu dekat.