Baru Lima Bulan Diperbaiki, Jalinsum di Lampung Utara Kembali Rusak Parah

  • Bagikan
Lubang - lubang besar dan kecil dengan kedalaman yang berbeda kembali terlihat di jalan Lintas Tengah Sumatera di Lampung Utara meski belum sampai lima bulan selesai diperbaiki
Lubang - lubang besar dan kecil dengan kedalaman yang berbeda kembali terlihat di jalan Lintas Tengah Sumatera di Lampung Utara meski belum sampai lima bulan selesai diperbaiki.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kualitas perbaikan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Lampung Utara yang belum lama dilakukan sepertinya tidak begitu baik. Buktinya, baru sekitar empat bulan diperbaiki, sejumlah lubang kembali terlihat di bebebrapa ruas jalan lintas tengah (Jalinteng) Sumatera wilayah Lampung Utara tersebut.

Lubang – lubang yang sebelumnya tertutup karena perbaikan itu terlihat di sejumlah titik. Titik – titik itu di antaranya ada dari depan kantor DPRD Lampung Utara hingga di dekat kantor Dinas Perhubungan Lampung Utara.

“Kalau tidak salah, perbaikan jalan ini dimulai sejak pertengahan bulan Juni lalu. Tapi, sekarang kondisinya sudah kembali rusak,” kata Saputra, salah seorang pengguna jalan, Rabu (3/11/2021).

‎Ia menjelaskan, kerusakan jalan kebanyakan terjadi di titik – titik yang sebelumnya memang rusak. Tak beberapa lama setelah diperbaiki, titik – titik yang rusak itu kembali menunjukan pertanda akan kembali rusak. Dan benar saja, saat ini kondisinya nyaris kembali seperti sebelum diperbaiki.

“Awalnya senang melintas di jalan ini karena sudah mulus. Tapi, sekarang harus kembali ekstra hati – hati kalau tidak mau celaka saat melintas,” terangnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Jaya, pengguna jalan lainnya. Menurutnya, jalan yang kerap dilintasinya itu kini mengarah kembali ke kondisi sebelum diperbaiki. Lubang – lubang kecil maupun besar dengan tingkat kedalaman yang berbeda – beda mulai kembali terlihat.

Kondisi ini berpotensi menyebabkan kecelakaan yang dapat berujung pada melayangnya nyawa para pengguna jalan jika tidak segera di‎perbaiki kembali. Para pengguna jalan harus lebih hati – hati saat melintas di jalan tersebut khususnya saat hujan atau malam hari.

“Mohon sekiranya pihak terkait memperhatikan keluhan kami ini dengan segera memperbaikinya kembali. Jangan tunggu ada korban jiwa dulu, baru mau diperbaiki,” kata dia.

  • Bagikan