Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Basarnas Temukan Dua Korban Banjir di Lampung Tengah

Basarnas Temukan Dua Korban Banjir di Lampung Tengah

1310
BERBAGI
Truk yang dikemudikan Suratno terguling karena terseret banjir. Suratno meninggal dalam musibah ini.

TERASLAMPUNG.COM — Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan dua korban banjir akibat meluapnya Way Tipo di Bekri, Lampung Tengah, Selasa (27/2/2018). Dua korban sudah dalam keadaan meninggal saat ditemukan.

Kedua korban tersebut adalah Suratno (40), warga Tulangbawang, yang tewas setelah truk pengangkut kelapa sawit yang dikemudikannya terguling karena terjebak banjir.

Mayat Suratno ditemukan sekitar 300 meter dari jalan raya pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB.

Korban lainnnya adalah M Iqbal, pelajar SMA warga Sinarbanten, Bekri. Iqbal  terseret arus ketika hendak menolong Suratno. Jenazahnya ditemukan tiga jam kemudian, tak jauh dari jenazah Suratno.

Jenazah Suratno dan Iqbal kemudian dievakuasi dan dibawa ke Klinik Kesehatan PTPN VII Unit Usaha Bekri untuk divisum.

Sementara truk disel yang dikemudikan Suratno belum bisa dievakuasi. Kondisi luapan air Way Tipo hingga kini masih tinggi yang tidak memungkinan untuk mengangkat truk dari daerah aliran sugai Way Tipo.

Menurut seorang warga, kecelakaan yang menewaskan Suratno pada Senin (26/2/2018), bermula karena korban nekad melintas jalan yang sudah terendam banjir.

“Mungkin korban pikir tanggung, sudah sampai tengan jalan dan pabrik tempat setor sawit sudah tidak jauh lagi,” kata Gunar. Truk itu bermuatan penuh sekitar tujuh ton tandan buah sawit segar.

Namun nahas. Kondisi air yang menggenani jalan Wates-Bekri makin tinggi. Suratno pun berniat balik arah dengan menjalankan kendaraannya mundur.

Hanya beberapa meter bejalan, truknya masuk lubang dan terguling lalu terbalik. Bahkan, truk bermuatan kelapa sawit itu terbawa arus bersama sopirnya.

TL/ILS

Loading...