Batal Gandeng Helmi, Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri akan Daftar di KPU Sore Ini

Ridho Ficardo - Bakhtiar Basri
Ridho Ficardo - Bakhtiar Basri
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Perkembangan di partai koalisi pendukung petahana Ridho Ficardo –Nasdem, PAN, Gerindra, PPP–menjelang tenggat pendaftaran cagub-cawagub Lampung sangat dinamis. Sempat akan mengusung Ridho – Helmi Hasan, koalisi ‘kapal pesiar’ (istilah warganet–Red.) itu dikabarkan mengubah taktik.

Bukan Helmi yang dipasangkan dengan Ridho, tetapi wagub petahana Bakhtiar Basri. Komposisi partai koalisi pendukung Ridho pun kabarnya tidak lagi empat,tetapi sudah minus PAN.

Ridho dan para petinggi partai koalisi memang belum membenarkan kabar tersebut. Namun, beberapa sumber yang diperrcaya di Demokrat Lampung membenarkan kabar yang beredar sejak Senin malamitu (8/1/2018).

Menurut sumber tersebut, Ridho dan Bakhtiar akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pada Selasa sore (9/1/2018).

“Benar,  Helmi Hasan tidak jadi maju. Yang akan akan mendampingi Mas Ridho adalah Pak Pak Bachtiar Basri. Artinya  ini akan menjadi Ridho Berbakti Jilid II,” kata sumber tersebut.

Meski kabar santer Ridho dan Bakhtiar dipastikan akan mendafar di KPU sore ini, namun, tidak semua petinggi Partai Demokrat Lampung sudah tahu informasi tersebut.

Kabar munculnya Ridho Berbakti Jilid II disambut gembira sejumlah warganet yang diyakni pendukung Ridho-Bachtiar.

“Alhamdulillah…ini kabar baik. Kami akan berjuang keras agar Ridho-Bakhtiar kembali menang dan melanjutkan pembangunan di Lampung,” tulis Andi Perdana, warga Lampung Utara, melalui akun Facebook.

“Lanjutkan! Allahu akbar!” tulis Nusrini, warga Pesawaran

Pasangan Ridho Ficardo – Bakhtiar Basri diusung tiga parpol (Demokrat, Gerindra,PPP). Kalaupun PAN tidak ikut gabung, tiga parpol itu sudah memenuhi syarat untuk mencalokan gubernur-wakil gubernur.

Meskipun mendapatkan kepastian dukungan koalisi parpol pada dua hari terakhir saat dimulainya pendaftaran di KPU, Ridho langsung mendapatkan total dukungan partai dengan jumlah kursi terbanyak di Dewan. Itulah sebabnya, banyak warganet yang diyakin sebagai pendukung Ridho menyebutnya ‘bukan perahu’ lagi yang didapatkan gubernur petahana itu, tetapi ‘kapal pesiar’.