Bawa 10 Paket Sabu, Warga Kotabumi Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Tersangka Ahmad yang kedapatan membawa 10 paket sabu.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Karena membawa 10 paket sabu, Ahmad Kurniawan Saputra (42), warga Jalan Abrati, Kotabumi Pasar, Kotabumi, Lampung Utara terpaksa menjadi penghuni sel Polres, Senin (5/12/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

‎”Tersangka Ahmad ditangkap saat akan mengantarkan ke-10 paket sabu itu ke pelanggannya,” kata Kepala Urusan Pembinaan dan Opersional (Kaur Bin Ops) Satuan‎ Narkoba Polres, Ipda. Gm. Saragih, Senin (5/12/2016).

Penangkapan ini sendiri, kata dia lagi, berawal dari informasi masyarakat yang mengabarkan kerap melihat tersangka menjual barang haram tersebut di daerah Tulung Batuan tepatnya di belakang Rumah Sakit Umum H.M. Ryacudu, Kotabumi.

Saat ditangkap, tersangka mengantongi sedikitnya 10 paket sabu. Selain itu, tersangka juga memang telah lama menjadi incaran mereka karena diduga kuat sebagai salah satu pengedar narkoba di wilayahnya.

“Satu paket sabu yang dibawa tersangka dijual Rp200 ribu. Sabu itu didapat dari saku celananya,” terangnya.

‎Menurut dirinya, akibat perbuatannya tersebut tersangka terancam hukuman minimal 5 tahun atau maksimal 15 tahun penjara sesuai yang diatur dalam Undang – Undang 35/2009 tentang narkotika khususnya pasal 114 dan 112.

“‎Hukumannya minimal 15 tahun penjara,” kata dia.

  • Bagikan