Bawa 11 Kg Ganja, Pengedar Narkoba Asal Aceh Ditembak di Lamteng

  • Bagikan
Tersangka Faisal (21) pengedar narkoba asal Aceh yang membawa ganja 11 Kg ditembak petugas Ditres Narkoba Polda Lampung

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG– Petugas Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, meringkus tersangka pengedar narkoba, Faisal (21) warga Desa Alludua, Kecamatan Nizam, Lhoksumawe, Aceh Utara. Polisi menangkap tersangka di Bandarjaya Barat, Lampung Tengah (Lamteng), Senin (16/1/2016) lalu sekitar pukul 15.30 WIB.

Wakil Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP Wika Hardianto mengatakan, petugas menangkap tersangka Faisal, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di depan rumah makan Gadang Jaya di daerah Bandarjaya Barat, Lampung Tengah.

“Tersangka Faisal, saat itu sedang menunggu pemesan ganja berinisial HR yang saat ini masih dalam pencarian petugas,”ujarnya, Rabu (18/1/2017).

Pada saat akan ditangkap, kata Wika Hardianto, tersangka Faisal ternyata melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan Faisal dengan timah panas di kakinya.

“Petugas menembak Faisal, karena berupaya menyerang petugas. Dari penangkapan Faisal, petugas menyita 11 kilogram ganja yang disimpan di dalam koper warna hitam dan tas ransel,”ungkapnya.

Menurutnya, penangkapan tersangka Faisal, sudah menjadi target operasi (TO) pihaknya selama ini. Karena dari hasil penyelidikan, Faisal sudah empat kali membawa ganja dari Aceh untuk diedarkan Lampung.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page