Beranda Hukum Narkoba Bawa 256 Paket Ganja Lewat Pelabuhan Panjang, Kernet Plus Kurir Ini Dibayar...

Bawa 256 Paket Ganja Lewat Pelabuhan Panjang, Kernet Plus Kurir Ini Dibayar Rp 2 Juta

116
BERBAGI
Tersangka Musladi dalam ekspose kasus penyelundupan 250 paket ganja seberat 300 kg, Selasa (25/4/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Musladi (41), tersangka kurir ganja asal Aceh,  mengaku  awalnya ia tidak mengetahui muatan mobil boks yang ditumpanginya bersama Rizan berisikan 256 paket ganja. Menurutnya, dirinya hanyalah sebagai kernet mobil saja.

“Saya diajak saja Rizan untuk jadi kernet. Rizan memberitahukan bahwa isi muatan di mobilnya itu beras. Saya mau dikasih upah Rp 2 juta kalau berhasil mengantarkan paket ganja itu ke Jakarta,”ucapnya, Selasa (25/4/2017).

Karena tergiur dengan upah yang dijanjikan, lanjut Musladi, ia pun mau menerima dan menyanggupi tawaran Rizan tersebut. Musladi mengaku, baru mengetahui kalau isi muatan di mobil tersebut berisi ganja saat dalam perjalanan menuju Bandarlampung.

“Saya baru kali ini mengantarkan ganja untuk dibawa ke Jakarta, dan baru pertama juga saya menyebrang di Pelabuhan Panjang,”ungkapnya.

Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang, berhasil menggagalkan penyelundupan paket ganja sebanyak 256 paket di pintu masuk Pelabuhan Panjang yang dibawa oleh seorang kurir menuju ke Jakarta melalu jalur tol laut Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok, pada Minggu (23/4/2017) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Kurir narkoba yang membawa paket ganja tersebut adalah, Musladi (41), warga Gampong Leupung Bruk, Desa Leupung Bruk, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darusalam (NAD).

Tersangka membawa 256 paket ganja asal Aceh tersebut, di dalam mobil boks yang sudah dimodifikasi. Ganja tersebut, akan dikirim ke Jakarta.
Selain barang bukti ganja, petugas menyita satu unit mobil boks B 9109 SRU.

Terungkapnya penyelundupan ganja kering sebanyak 256 paket seberat 300 kilogram tersebut, dibawa oleh tersangka Musladi dan Rizan seorang sopir yang berhasil melarikan diri saat petugas melakukan pemeriksaan.