Beranda Hukum Bawa 33 Dus Vodka dan Whiskey, Dua Warga Jakarta Ditangkap Polisi di...

Bawa 33 Dus Vodka dan Whiskey, Dua Warga Jakarta Ditangkap Polisi di Lampung Utara

309
BERBAGI
Kapolsek Abung Barat AKP Saripudin menunjukkan barang bukti minuman keras jenis Whishey dan Vodka yang disita dari tersangka Endang Sobari dan Ling Ling (kaus hitam), Sabtu (9/1/2016). Dua warga Jakarta itu kini ditahan di Mapolsek Abung Barat, Lampung Utara.

Feaby |Teraslampung.com

KOTABUMI–Endang Sobari (38) dan Ling Ling (35), warga DKI Jakarta, terpaksa harus meringkuk di jeruji Mapolsek Abung Barat, Lampung Utara, Jum’at (8/1) sekitar pukul 22:30 WIB. Keduanya diamankan karena membawa 33 dus minuman keras (miras) merek Mansion House jenis Whiskey dan Vodka di dalam mobil APV mereka.

“Keduanya terjaring dalam razia rutin yang kami gelar di Jalan Lintas Tengah Sumatera tepatnya di depan Mapolsek Ogan Lima,” kata Kapolsek Abung Barat Ajun Komisaris Polisi (AKP) Saripudin, Sabtu (9/1).

Penangkapan atas keduanya, kata Saripudin, bermula saat pihaknya melihat sebuah mobil APV dengan pelat nomor B 8812 FJ yang melintas dengan kecepatan tinggi. Merasa ada yang tidak beres, pihaknya lantas memberhentikan mobil yang ‘dinaiki’ oleh keduanya.

“Saat digeledah, ternyata terdapat 33 dus minuman berakohol berkadar tinggi dengan merek Mansion House jenis Whiskey dan Vodka di dalam mobil itu,” tuturnya.

Endang Sobari(38) adalah warga Bali Matraman RT 009/RW01, Kelurahan Manggarai Selatan, KecamatanTebet, akarta Selatan dan Ling Ling (35) warga Jalan Budi Mulia I/15, RT01/ RW01, Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Kepada polisi mereka mengaku rencananya miras yang dibawa dari Jakarta tersebut akan diedarkan di daerah Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

“Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek. Saat ini, dalam proses pengembangan,” kata AKP Saripudin.

Loading...