Bawa Ganja 11 Kg dari Aceh, Faisal Mengaku Dibayar Rp 5,5 Juta

  • Bagikan
Tersangka Faisal (21) pengedar narkoba asal Aceh yang membawa ganja 11 Kg ditembak petugas Ditres Narkoba Polda Lampung
Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Pengedar Narkoba, Faisal (21) warga Desa Alludua, Kecamatan Nizam, Lhoksumawe, Aceh Utara ini mengaku, bahwa dirinya baru dua kali membawa ganja untuk diedarkan ke Lampung. Ia mengaku diberi upah Rp 5 juta untuk menjalankan tugas tersebut.

“Baru dua kali saya bawa ganja ke sini (Lampung), bukan empat kali. Pertama saya bawa ganja 5 kg, lalu yang kedua ini bawa ganja 11 Kg.”Ucapnya sembari merintih menahan sakit akibat luka tembak dikakinya, Rabu (18/1/2017).

Faisal mengutarakan, ganja yang dibawanya tersebut, milik seseorang bandar berinisial FS yang juga tinggal di Aceh. FS meminta dirinya, untuk mengantarkan ganja 11 kilogram itu ke Lampung.

“Untuk 1 Kg ganja saya diupah sama FS sebesar Rp 500 ribu, jadi dari 11 Kg ganja upah yang saya terima sebesar Rp 5,5 juta,”ungkapnya.

Menurutnya, dengan mendapat upah uang sebesar Rp 5,5 juta itulah, alasan Dirinya mau mengedarkan ganja ke wilayah Lampung. Lalu Bandar FS, memerintahkan dirinya membawa 11 Kg ganja tersebut, ke daerah Bandar Jaya, Lampung Tengah dengan jalur darat menggunakan kendaraan bus.

“Saya disuruh FS anterin ganja itu ke Bandar Jaya, nanti ada orang yang mengambilnya di rumah makan dan saya disuruh menunggunya. Orang yang mau ambil ganja itu inisalnya HR, tapi saya nggak tau dia (HR) itu orang mana aslinya,”jelasnya.

Ternyata kedatangan Faisal dari Aceh menuju ke daerah Bandar Jaya, Lampung Tengah dengan membawa 11 Kg ganja yang disimpan dalam tas koper, sudah diintai polisi dan langsung menangkapnya.

Dari keterangan tersangka Faisal tersebut, saat ini polisi masih mencari bandar besar asal Aceh berinisial FS dan pemesannya berinisial HR yang akan mengedarkan ganja tersebut ke seluruh daerah di Lampung. Polisi menetapkan FS dan HR, sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Petugas Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, meringkus pengedar narkoba, Faisal (21) warga Desa Alludua, Kecamatan Nizam, Lhoksumawe, Aceh Utara. Polisi menangkap tersangka di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di depan rumah makan Gadang Jaya, Bandarjaya Barat, Lampung Tengah (Lamteng), Senin (16/1/2016) lalu sekitar pukul 15.30 WIB.

Pada saat akan ditangkap, tersangka Faisal berupaya melawanan dan melarikan diri. Petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan Faisal dengan timah panas di kakinya. Dari penangkapan Faisal, polisi menyita 11 kilogram ganja yang disimpan di dalam koper warna hitam dan tas ransel.

  • Bagikan