Beranda Hukum Narkoba Bawa Paket Narkoba, Dua Warga Lamsel Razia Polisi

Bawa Paket Narkoba, Dua Warga Lamsel Razia Polisi

297
BERBAGI
Kapolsek Candipuro AKP Deprison
Kapolsek Candipuro, AKP Deprison

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN –– Bawa paket narkotika jenis sabu-sabu, dua orang pemuda warga Lampung Selatan diamankan petugas Polsek Candipuro saat sedang melaksanakan patroli Kamtibmas di Jalan Raya Candipuro Dusun Trucuk, Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro, pada Jumat malam (3/1/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kedua pemuda yang ditangkap itu adalah Ari Wahyu Saputra (25), warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Katibung dan Agus Riyanto (26), warga Dusun II, Desa Bulok, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Kapolsek Candipuro AKP Deprison saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan dua orang pemuda penyalahgunaan narkoba tersebut. Dia mengatakan, penangkapan kedua pelaku tersebut, bermula dari giat patroli Kamtibmas yang dilakukan oleh petugas pada Jumat malam (3/1/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Kedua pelaku, terjaring petugas yang sedang melaksanakan giat patroli Kamtibmas di seputar wilayah hukum Polsek Candipuro,”ujarnya kepada teraslampung.com, Minggu (5/1/2020).

Malam itu, kata mantan Kasi Intel BNNP Lampung ini, pelaku AWS dan AR melintas di Jalan Raya Candipuro tepatnnya di Dusun Trucuk, Desa Sidoasri dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU plat nomor BE 2752 DX. Karena gerak-geriknya mencurigakan, petugas menghentikan laju kendaraannya dan dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

“Pada saat digeledah, ditemukan satu paket kecil sabu yang disimpan di saku celana belakang salah seorang pelaku. Menurut pengakuanya, barang haram (sabu) itu dibeli pelaku dari salah seorang berinisial Jf, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Katibung,”ungkapnya.

Selanjutnya, kata AKP Deprison, kedua pelaku berikut barang bukti satu paket sabu serta dua unit ponsel merk Samsumg J2 Prime dan Oppo F5, diamankan ke Mapolsek Candipuro guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Kedua pelaku saat masih dalam pemeriksaan. Kasusnya masih kita kembangkan dengan memburu pelaku Jf, diduga sebagai pemasok barang haram (sabu) tersebut,”terang mantan Kasi Pemberantasan BNNK Lampung Selatan ini.

Akibat dari perbuatannya, kedua pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Candipuro dan keduanya dijerat UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaPresiden Trump Ancam Serang 52 Titik di Iran
Artikel berikutnyaBertemu Rouhani, Anak Jenderal Soleimani Tuntut Pembalasan
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya