Beranda Hukum Narkoba Bawa Sabu 10, 23 Gram, Warga Jagabaya 2 Ini Diringkus Polisi

Bawa Sabu 10, 23 Gram, Warga Jagabaya 2 Ini Diringkus Polisi

425
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Petugas Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung kembali meringkus tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu saat sedang menunggu pemesannya di Gang Boy, Jagabaya 2, Kelurahan Way Halim, Bandarlampung, Kamis 15 Agustus 2018.

Tersangka yang ditangkap adalah, Ahmad Fuad (38), warga Jalan Padjajaran Jagabaya 2, Kelurahan Way Halim, Bandarlampung. Dari penangkapan tersangka, polisi menyita barang bukti satu paket plastik ukuran besar berisi sabu-sabu seberat 10,23 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Shobarmen mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka Ahmad Fuad tersebut, atas dasar dari informasi masyarakat kepada tugas yang merasa resah karena sering adanya transaksi narkoba yang dilakukan oleh seseorang di wilayah Jagabaya 2, Kelurahan Way Halim.

“Atas dasar informasi itulah, langsung kami tindaklanjuti dan melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud,”ujarnya, Jumat 31 Agustus 2018.

Dalam penyelidikan itu, kata mantan Kepala SPN Kemiling Polda Lampung ini, petugas mendapati adanya seseorang diketahui bernama Ahmad Fuad yang tengah berdiri sendirian tepat berada di ujung Gang Boy, Jagabaya 2 dengan gerak-gerik mencurigakan. Petugas langsung mendatangi orang tersebut dan langsung mengamankannya.

“Saat didatangi petugas tersangka seperti kebingungan, petugas langsung mengamankannya dan dilakukan penggeledahan. Saat digeladah, ditemukan satu paket plastik ukuran besar berisi sabu-sabu seberat 10,23 gram yang disimpan di saku celananya,”ungkapnya.

Selanjutnya, tersangka Fuad dan barang bukti 10,23 gram sabu-sabu yang disita, dibawa petugas ke Mako Ditres Narkoba Polda Lampung untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut terkait kasus dugaan peredaran narkoba tersebut.

“Saat ini kasusnya masih kita kembangkan, kalau dilihat dari jumlah barang bukti sabu yang disita tersangka adalah sebagai pengedar,”terangnya.

Loading...