Bawa Sabu, Dua Pemuda asal Lamtim Dicokok Polisi di Kotabumi

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa dua paket yang diduga narkoba jenis sabu, di Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara, Kotabumi, Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Belakangan diketahui, kedua pemuda itu masing – masing berinisial  RH asal Desa Bumiagung, Kecamatan Bahuga, Waykanan, dan JS asal Desa Purwosari, Batanghari Nuban, Lampung Timur. Sebelum diama‎nkan, kendaraan keduanya melaju dari arah Bandarlampung.

Penangkapan atas keduanya sendiri berawal dari pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para pelaku. Saat itu keduanya ‎tidak mengenakan helm saat melintas dengan sepeda motornya di bundaran tugu ARPN.

‎”Melihat pelanggaran itu, dua anggota kami langsung melakukan pengejaran,” kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli Satlantas Polres Lampung Utara, Ipda Adi Waskito, Selasa (9/11/2021).

Anggota berhasil memberhentikan laju kendaraan dari kedua pemuda tersebut di depan bekas kantor Dinas Ketahanan Pangan Lampung‎ Utara yang berada di samping rumah makan Taruko I. Kedua pelaku sempat melakukan perlawanan saat akan diperiksa.

Melihat gelagat tersebut, pihak kepolisian lantas langsung memeriksa keduanya. Hasilnya, salah seorang pemuda itu kedapatan membawa sebilah golok. Mendapati temuan seperti ini, mereka kemudian langsung menggeledah keduanya.

“‎Selain itu, centong berikut peralatan hisap juga kami ditemukan dari kedua pemuda itu. Keduanya sudah diserahkan ke Mapolres,” jelasnya.

  • Bagikan