Bawa Sabu, Tiga Warga Bandarlampung Diamankan Polres Lampura

Ketiga terduga tersangka yang membawa sabu - sabu sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.
Ketiga terduga tersangka yang membawa sabu - sabu sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby | Teraslampung.com

Kotabumi–Karena diduga membawa sabu – sabu,tiga warga Bandarlampung terpaksa harus merasakan dinginnya lantai penjara Mapolres Lampung Utara, Senin (25/4/2022).

Ketiganya terjaring razia saat melintas di depan terminal induk Desa BandarKagunganRaya, Abung Selatan, Lampung Utara‎. Masing – masing terduga pelaku adalah YAP (31), AAY (27), WYD (37).

“Para pemuda ini diamankan saat kami menggelar razia / pemeriksaan vaksin pada para pemudik di terminal induk Abung Selatan,” jelas‎ Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail.

Ia mengatakan, dalam razia yang dipimpin olehnya tersebut, mereka menemukan sejumlah barang bukti yang ditemukan di mobil ketiga terduga tersangka. Sejumlah barang bukti itu sudah cukup untuk mengantarkan ketiganya ke Mapolres Lampung Utara.

Barang bukti itu di antaranya berupa satu unit pirek kaca bekas pakai sabu, dua plastik klip bekas pakai, dua sedotan plastik/pipet, dua centong terbuat dari pipet, satu sedotan plastik yang dibengkokan. Kemudian, satu potongan sedotan plastik, satu gulungan timah rokok, satu tutup botol warna hijau yang telah dilubangi.

“Satu unit mobil Daihatsu Sigra warna putih BE 1686 YK berikut dokumen kendaraan para terduga tersangka juga kami amankan,” terang dia.

Adapun kronologi penangkapan sendiri berawal dari pemeriksaan yang mereka lakukan terhadap kendaraan yang dikendarai oleh ketiganya. Saat itu ketiganya hendak menuju pasar Sentral Kotabumi untuk memasang spanduk.

“‎Ketiganya juga sudah menunjukan gelagat yang mencurigakan. Dan, ternyata kecurigaan kami benar adanya,” ‎katanya.